Selasa, 01 Agustus 2023

Mengapa Saya Belajar Bagi Pemula Python di 2019

 

Mengapa Saya Belajar Bagi Pemula #1 Python di 2019


Bagi Pemula banyak pengembang web , insinyur perangkat lunak, dan asisten peneliti, Python adalah bagian pekerjaan yang tak tergantikan. Ada banyak alasan mengapa Python menjadi sangat populer dalam beberapa tahun terakhir, tetapi satu faktor tampaknya lebih penting daripada faktor lainnya dalam menentukan pertumbuhan Python. Ini adalah bahasa pilihan untuk sejumlah besar program ilmu data, dan popularitas Python di bidang itu masih terus berkembang.


Nyatanya, mendapatkan sertifikat penyelesaian Python adalah investasi yang luar biasa jika Anda ingin belajar membuat kode karena alasan ekonomi. Ilmu data adalah salah satu bidang yang tumbuh paling cepat di sektor teknologi dan tren itu sepertinya tidak akan berubah. Orang dan perusahaan membuat lebih banyak data daripada yang mereka ketahui, dan mereka membuatnya lebih cepat setiap hari.


 


Bisnis sedang belajar menggunakan data tersebut untuk mendorong keputusan mereka dan mereka yang menggunakan data secara efektif mulai mendapatkan keuntungan besar dibandingkan mereka yang tidak. Memiliki karyawan yang memahami Python adalah bagian penting dari proses itu.


 


Gabungkan itu dengan fakta bahwa Python adalah salah satu bahasa pemrograman paling populer untuk orang-orang yang baru mulai belajar kode, dan mudah untuk melihat mengapa begitu banyak orang berinvestasi dalam sertifikat penyelesaian Python.


 


  • Ingin Belajar Kode Bagi Pemula? Python adalah Pilihan Mudah, Secara harfiah.

 


Python adalah salah satu bahasa yang paling direkomendasikan untuk programmer baru. Anda dapat menggunakan Python untuk bereksperimen dengan program yang mudah dan melihat hasil yang cepat. Python juga berfungsi tanpa kompiler, yang menyederhanakan pengujian, dan mekanisme dasar Python mendorong praktik pengkodean yang baik. Mekanismenya juga cukup sederhana, yang membuatnya mudah untuk mempelajari dasar-dasar Python tanpa putus asa.


 


Python sangat mudah dipelajari, dan alasan lainnya adalah Perpustakaan Python. Ini pada dasarnya adalah kumpulan kode yang dapat digunakan dan digunakan kembali oleh pemrogram untuk membantu membakukan prosedur dan menghindari ketidaknyamanan karena harus menemukan kembali roda dan menulis kode baru setiap kali mereka ingin melakukan tugas umum.


 


Pustaka Python menawarkan dua keuntungan besar bagi pemrogram. Mereka membuatnya lebih mudah untuk belajar kode dengan Python daripada bahasa lain karena perpustakaan memberikan banyak contoh. Pemrogram baru bahkan dapat mengandalkan mereka untuk melakukan beberapa pekerjaan untuk mereka, yang dapat membuatnya lebih mudah untuk belajar berurusan dengan sistem yang rumit.


 


Ini juga menjadikan Python bahasa yang sangat efisien karena Anda dapat menggunakan pustaka Python untuk meringankan beban kerja Anda. Bahasa pemrograman lain memang memiliki beberapa perpustakaannya sendiri, tetapi Python menonjol karena banyaknya dan beragam perpustakaan yang dipelihara orang untuk bahasa tersebut.


 


  • Python Menjadi Keterampilan Profesional Umum Pemula #1.

 


Ada banyak orang yang perlu mempelajari dasar-dasar pemrograman untuk menyelesaikan pekerjaan mereka meskipun mereka tidak akan pernah mengkhususkan diri di dalamnya. Misalnya, pemasar sering dapat memanfaatkan program pemasaran dengan lebih baik jika mereka memahami dasar-dasar cara kerjanya. Manajer yang menangani tim pemrogram juga mendapat manfaat dari memahami apa yang dilakukan pekerja tersebut karena membantu mereka menetapkan harapan yang realistis.


 


Untuk pekerja di posisi ini, Python merupakan pilihan ideal karena sudah begitu populer. Jika Anda belajar memprogram untuk memahami apa yang dilakukan pekerja lain, biasanya Anda ingin mengetahui bahasa yang sama dengan yang mereka gunakan — dan itu sering kali berarti belajar Python. Banyak pekerja akan terbiasa dengan Python meskipun itu bukan bahasa kerja utama mereka, sehingga masih dapat membantu komunikasi dengan pembuat kode yang lebih memilih alat lain.


 


Faktanya, karena alasan itulah karyawan dalam peran ini sering mendapatkan sertifikat penyelesaian Python untuk memastikan bahwa mereka sepenuhnya memahami prinsip-prinsip bekerja dalam bahasa pemrograman umum tersebut.


 


  • Python Serbaguna Bagi Pemula #1

 


Anda dapat menggunakan Python untuk ilmu data, desain web, memproduksi game, dan hampir semua hal lainnya. Jika Anda dapat mengkodekannya, seseorang mungkin telah menggunakan Python untuk itu. Oleh karena itu, Python berguna bagi orang yang ingin belajar membuat kode tetapi tidak memiliki bidang tertentu. Lagi pula, ini adalah bahasa yang cukup serbaguna untuk berguna di bidang apa pun yang akhirnya Anda pilih.


 


Demikian pula, sertifikat penyelesaian Python akan berguna jika Anda memulai pemrograman karena dapat membuka pintu di berbagai bidang. Bahkan orang-orang yang pada akhirnya mempelajari bahasa lain dalam jangka panjang masih dapat mengandalkan Python untuk memasuki bidang baru.


 


  • Komunitas Python Memberikan Dukungan Bagi Pemula #1

 


Komunitas Python adalah aset besar bagi para pemula. Jika Anda menggunakan Python dan butuh bantuan, Anda mungkin dapat menemukan bantuan itu di forum khusus Python atau bahkan komunitas pemrograman umum. Banyaknya orang dengan pengalaman Python berarti Anda mungkin dapat menemukan seseorang yang memiliki pertanyaan Anda sebelumnya. Sebagian besar dari mereka dengan senang hati membantu pemula Python untuk belajar, jadi mendapatkan bantuan dengan Python itu mudah.


 


Banyak komunitas Python terbentuk di sekitar proyek tertentu yang menggunakan Python. Berkontribusi pada proyek tersebut dapat membantu Anda berlatih dengan Python dan membangun portofolio. Tidak ada cara yang lebih baik untuk mahir menggunakan Python selain berlatih dengannya, jadi proyek tersebut adalah alat pembelajaran yang hebat.


 


  • Python Tumbuh Dengan Keterampilan Anda Pemula #1

 


Pada akhirnya, Python adalah pilihan yang baik untuk programmer baru karena membantu di setiap tahap karir Anda. Pembuat kode baru dapat mempelajari Python dengan cepat, tetapi Python masih memiliki nilai luar biasa bagi para profesional berpengalaman. Pemrogram menggunakan Python di banyak bidang mapan, sementara ilmuwan data bergantung pada Python untuk proses yang muncul. Python bahkan dapat membantu mempersiapkan Anda untuk mempelajari keterampilan dan bahasa lain di kemudian hari. Secara keseluruhan, faktor-faktor tersebut menjadikan Python pilihan yang bagus jika Anda ingin mempelajari bahasa pemrograman.





0 komentar:

Posting Komentar