Senin, 31 Juli 2023

Cara Membuat Situs Web Dari Awal #1 Panduan Pemula Langkah Demi Langkah

Cara Membuat Situs Web Dari Awal #1 Panduan Pemula Langkah Demi Langkah

Dalam lanskap bisnis yang mengutamakan digital dan digerakkan oleh data saat ini, bisa dibilang tidak pernah lebih penting bagi bisnis untuk memiliki keberadaan web. Situs web adalah cara cepat dan mudah bagi bisnis untuk memperluas jangkauannya, mengembangkan mereknya, dan mengimbangi pesaing.


Untuk bisnis baru, membuat situs web mungkin tampak menakutkan, dan mereka yang kurang pengalaman langsung mungkin merasa tersesat. Untungnya, dengan persiapan yang tepat, Anda dapat membangun sendiri situs web bisnis sederhana.


Pada artikel ini, kami akan menjelaskan cara membangun situs web dari awal. Sebelum membaca, penting untuk dicatat bahwa, meskipun panduan ini secara kolektif ditujukan untuk pemula, panduan ini akan mengeksplorasi beberapa proses yang mungkin memerlukan keterampilan pengkodean dan pengembangan web tingkat menengah hingga lanjutan.


  • Cara Membuat Situs Web dari Awal dalam 10 Langkah

Membangun situs web dari awal, meskipun intensif, adalah cara yang bagus untuk memastikan situs Anda mencerminkan tujuan perusahaan Anda. Faktanya, melakukan hal itu memungkinkan Anda untuk menggabungkan visi unik Anda dari tahap awal situs, menyesuaikan aspek seperti estetika, navigasi, dan kegunaan secara keseluruhan.


  • Berikut Ini Adalah Sepuluh Langkah Penting Untuk Membangun Situs Dari Awal.


1. Asah Dan Selaraskan Keterampilan Yang Relevan

Sebelum membuat konsep situs web baru Anda, penting untuk terlebih dahulu mengaudit keterampilan prasyarat Anda yang relevan # yaitu, yang berakar pada pengembangan web dan pengkodean. Keterampilan seperti itu dapat berperan penting dalam pembuatan situs DIY, karena dapat membantu Anda menangani fase teknis penting secara mandiri yang memungkinkan proses pengembangan yang lebih lancar dan kontrol kreatif yang lebih mudah.


Prasyarat pengembangan situs web yang bermanfaat dapat mencakup pengkodean dalam bahasa seperti JavaScript dan HTML/CSS (untuk berbagai faktor desain dan kegunaan), pemecahan masalah dan debugging (untuk memastikan situs Anda efisien secara konsisten, mutakhir, dan bebas dari kelemahan keamanan penting) dan penelusuran pengoptimalan mesin (atau SEO #  untuk mengoptimalkan dan memasarkan situs Anda secara efektif sehingga dapat ditemukan dan kompetitif dalam algoritme penelusuran Google).


Keterampilan pengembangan web depan dan belakang juga sangat membantu, karena memungkinkan Anda untuk memahami dan secara efektif mengelola masalah kegunaan yang dihadapi klien dan arsitektur situs yang mendasarinya pada tingkat teknis yang komprehensif. Untuk memulai pengembangan web, pertimbangkan panduan kami tentang cara menjadi pengembang web .


2. Tetapkan Tujuan #1

Dengan keterampilan utama yang selaras, langkah Anda selanjutnya adalah menetapkan sasaran luas untuk situs web baru Anda. Tanyakan pada diri Anda: Apa tujuan jangka panjang situs ini? Apakah untuk menjual produk? Untuk mengekspresikan dan memperluas identitas merek Anda? Jenis pengalaman pengguna apa yang ingin Anda berikan? Metrik pengguna apa yang akan Anda lacak melalui situs?


Setelah Anda menjawab semua pertanyaan yang relevan, Anda akan lebih mudah membuat cetak biru antarmuka situs, estetika, halaman potensial, dan aspek lainnya yang langsung berakar pada tujuan Anda. Misalnya, jika Anda berencana menggunakan situs untuk membangun kesadaran merek dan memfasilitasi transaksi digital, Anda dapat membuat skema halaman beranda yang menawarkan akses mudah ke produk online unggulan dan pembaruan perusahaan serta informasi berbasis identitas (seperti “Tentang bagian Kami”). Terlepas dari visi Anda, pastikan untuk membuat tujuan Anda sejelas dan sedetail mungkin.


3. Pilih Penyedia Hosting

Memilih penyedia hosting adalah bagian yang relatif mudah, tetapi penting dalam pembuatan situs web. Banyak platform hosting terkemuka (seperti Bluehost dan HostGator ) telah mempercepat proses ini, seringkali memberikan pendaftaran domain gratis, alat pembuatan situs web dengan potongan harga, dan fasilitas lainnya untuk pendaftaran pertama kali.


Seperti pada langkah sebelumnya, keputusan ini harus didasarkan pada kebutuhan dan tujuan Anda untuk situs #1  terutama yang terkait dengan struktur dan kegunaan situs. Misalnya, jika situs dimaksudkan untuk memamerkan galeri gambar dan multimedia, Anda mungkin ingin memilih platform yang memungkinkan ruang untuk file yang lebih besar dan kecepatan yang memadai. Dengan menggunakan kriteria tersebut, Anda akan dapat mempersempit pilihan Anda ke beberapa penyedia yang menjanjikan dan menentukan mana yang paling hemat biaya, andal, dan selaras dengan aspirasi perusahaan Anda.


4. Pilih Nama Domain

Memilih nama domain situs web mungkin secara teori cepat dan sederhana, tetapi seperti yang dicatat GoDaddy , pilihannya sebanding dengan nama perusahaan. Ini membutuhkan sedikit pemikiran dan pertimbangan, karena nama domain Anda akan memainkan peran besar dalam identitas online Anda. Dari perspektif SEO, nama domain yang efektif dapat membuat situs Anda lebih mudah ditemukan dalam pencarian kata kunci dan juga dapat membuat situs Anda lebih mudah untuk dipromosikan melalui kampanye pemasaran digital.


Dengan mempertimbangkan semua ini, luangkan waktu untuk melakukan brainstorming beberapa opsi domain, melakukan riset kata kunci dan analisis pasar lainnya untuk menentukan nama yang singkat, berdampak, dan menunjukkan layanan atau produk yang Anda sediakan. Domain Anda harus mudah diingat dan menarik sekaligus mencerminkan audiens atau lokasi target Anda (misalnya, Anda dapat mempertimbangkan untuk menyertakan lokasi Anda langsung di nama domain).


5. Pilih Templat atau Tata Letak Situs

Tata letak situs web Anda akan sangat penting dalam memfasilitasi pengalaman pengguna yang Anda inginkan, dan itu harus dipilih dengan perencanaan yang cermat dan penelitian sebelumnya. Anda mungkin mulai dengan memilih pembuat situs web dengan serangkaian templat situs yang berlaku, mengurangi pilihan Anda hingga yang menampilkan gaya dan struktur yang mencerminkan visi Anda. Pertimbangan tersebut dapat mencakup apakah Anda memerlukan elemen e-niaga, penjadwalan janji temu, atau fungsi intrinsik lainnya untuk bisnis Anda. Dengan asumsi tema dapat disesuaikan dengan keinginan Anda, gunakan itu sebagai kerangka untuk ide pengembangan yang lebih besar seperti plugin dan widget tertentu, skema warna, serta urutan dan hierarki halaman.


6. Bangun Halaman yang Relevan

Situs web yang paling efektif menampilkan banyak halaman atau bagian #  biasanya, halaman beranda dan beberapa halaman pendukung yang mewakili berbagai aspek perusahaan. Sebagai blok penyusun utama situs Anda, laman ini harus disusun dan disusun dengan cara yang konsisten dengan perjalanan pengguna yang Anda tuju, dan laman tersebut harus dapat diakses dan mudah dinavigasi . Jika Anda menggunakan pembuat situs web, kemungkinan akan menampilkan opsi untuk menambah, menghapus, dan menyesuaikan halaman dalam tema situs Anda yang luas. Gunakan fungsi ini untuk membuat laman yang secara kolektif mewujudkan tujuan dan pesan yang dimaksudkan situs Anda.


Misalnya, pertimbangkan situs web resmi Pemula, yang terdiri dari halaman beranda multifaset dan didukung oleh bagian bertema logis yang mudah diakses yang didedikasikan untuk misi dan inisiatif saat ini, riwayat perusahaan, dan berbagai unduhan serta outlet media sosial terkait. Model seperti itu menguntungkan pengguna Pemula dengan memberi mereka semua informasi yang relevan dengan cepat dan efektif. Terlepas dari identitas atau ceruk perusahaan Anda, sangat penting untuk mengikuti pendekatan serupa dalam mendesain situs Anda # cukup fokus pada pembagian halaman yang masuk akal dan hindari membanjiri pengguna dengan terlalu banyak informasi dalam satu ruang.


7. Menetapkan Sistem Pembayaran #Jika Berlaku#

Jika situs Anda ditujukan untuk menyediakan belanja online, lengkapi dengan tata letak etalase yang sesuai yang menampilkan produk atau layanan perusahaan Anda. Kelancaran transaksi digital biasanya dilihat sebagai fitur make-or-break untuk situs berorientasi retail, jadi pastikan untuk mendesain etalase Anda sesuai dengan itu. Sebagai permulaan, etalase digital paling sukses mendukung berbagai metode pembayaran, mulai dari kredit dan debit hingga layanan terhubung seperti Google Pay dan PayPal.


Selain itu, sistem pembayaran Anda harus didasarkan pada pembayaran yang cepat, mulus, dan aman yang menanamkan rasa fluiditas dan kepercayaan. Fungsionalitas ini dapat menguntungkan rasio pentalan situs Anda dan memastikan lebih banyak produk atau layanan dipertimbangkan untuk dibeli. Anda juga dapat menggunakan fitur seperti navigasi tajuk lengket, sejenis tajuk yang tetap statis saat pengguna menggulir, memberi mereka akses konstan ke opsi pencarian dan pembelian. Pengalaman pengguna yang positif dan nyaman dapat berkontribusi besar terhadap loyalitas dan kepercayaan pelanggan, dan etalase digital yang paling efektif adalah mikrokosmos dari gagasan ini.


8. Uji dan Sempurnakan Situs Anda #1

Sekarang setelah bagian-bagian penting dari situs Anda sudah ada, Anda akan ingin mendedikasikan cukup banyak waktu untuk menguji dan menyempurnakan produk akhir Anda. Karena kegunaan tetap menjadi salah satu indikator kesuksesan situs terbesar di tahun 2021, pertimbangan utama Anda haruslah antarmuka pengguna (UI) situs Anda dan pengalaman pengguna yang disampaikan (UX). Elemen-elemen ini dapat dinilai melalui pengujian kegunaan dan audit teknisujung depan dan belakang situs. Untuk menguji kegunaan, amati pengguna yang menavigasi situs Anda dan catat kelemahan yang dikomunikasikan, kebingungan, dan kekurangan lain yang diamati di sepanjang jalan. Ajukan pertanyaan mendetail untuk mendapatkan umpan balik yang sama mendalamnya, yang dapat menghasilkan solusi yang lebih kuat dan pengalaman pengguna yang lebih baik secara keseluruhan. Untuk audit teknis, perhatikan metrik kinerja situs (seperti kecepatan halaman dan pemutaran multimedia), berbagai faktor SEO (seperti pengoptimalan konten, penyebutan kata kunci organik, dan backlink fungsional) dan hal-hal yang terkait dengan kode dasar situs.


9. Promosikan Situs Anda !

Setelah situs Anda aktif, sekarang saatnya menampilkannya di depan audiens yang Anda tuju. Untungnya, ada banyak cara efektif untuk memasarkan situs web secara digital. Akun media sosial adalah alat yang luar biasa untuk membangun kesadaran situs. Banyak dari outlet ini memungkinkan pengguna untuk menautkan URL situs secara langsung, mensindikasikan konten situs, dan memandu pengikut dengan mulus ke halaman situs yang berbeda. Banyak templat situs menampilkan peluang untuk menyematkan tautan sosial secara langsung, yang dapat menguntungkan semua entitas yang ditautkan dari sudut pandang SEO, karena penautan organik dapat memengaruhi otoritas peringkat secara positif.


Opsi lainnya mencakup fitur periklanan dan bisnis Google , yang dapat membantu pemilik situs memasarkan properti mereka melalui iklan bertarget dan, jika berlaku, mencantumkan lokasi fisik terkait di Google Maps (dengan tautan situs web terkait). Webmaster juga dapat memanfaatkan multimedia situs secara kreatif untuk memperluas jangkauan situs web mereka ke pasar sosial lainnya. Misalnya, video berbasis situs dapat disindikasikan ke media sosial dengan tautan ke konten aslinya.


Untuk informasi lebih lanjut tentang opsi cepat dan hemat biaya untuk pemasaran situs web, pertimbangkan daftar cara gratis Ahrefs ini untuk mempromosikan situs web Anda .


10. Selalu Perbarui Situs Anda

Bahkan setelah situs Anda dibangun dan memiliki pengikut, pastikan untuk tetap memperbaruinya. Saat situs Anda membangun kepemilikan online, pengguna Anda pada akhirnya mungkin menjadi tidak sabar atau tidak terlibat dengan konten basi, usang, dan faktor kegunaan situs yang dikelola dengan buruk (tautan rusak, multimedia disfungsional, dll.). Oleh karena itu, adalah kunci untuk menjaga situs Anda tetap aktif, dan ini melampaui pengeposan dan blogging saja.


Host Langkah Pemula merekomendasikan untuk mengadopsi beberapa kebiasaan utama agar situs Anda selalu terbarui. Diantara mereka:


Buat kalender konten untuk memastikan konten situs Anda konsisten, segar, dan mencerminkan perkembangan dan tren saat ini.

Gunakan kembali dan posting ulang konten lama jika relevan dalam konteks modern (mungkin menautkan kembali ke konten asli untuk tujuan SEO).

Lakukan audit rutin terhadap penyebutan kata kunci situs yang diinginkan dan faktor terkait desain.

Pertimbangkan pembaruan untuk templat dan tata letak situs yang mungkin lebih selaras dengan kejadian saat ini.

Selain itu, pantau umpan balik pengguna yang dapat menginformasikan antarmuka situs yang lebih kuat. Anda dapat, misalnya, mempertimbangkan untuk menopang tema atau tata letak situs Anda jika pengguna melaporkan masalah navigasi melalui tampilan seluler. Pastikan untuk mengomunikasikan perubahan tersebut kepada pengguna Anda #1 mungkin melalui pos outlet sosial atau buletin di situs.


Sebagian besar karir pengembangan web melibatkan pembuatan dan pengembangan situs web modern yang kuat dan indah, dan ini biasanya membutuhkan keterampilan pengembangan tumpukan penuh. Berkeley Coding Boot Camp dirancang untuk mengajarkan keterampilan ini dalam 3-6 bulan, memungkinkan calon pengembang mengejar jalur karier baru yang menarik atau mendorong visi kewirausahaan mereka.


  • Cara Belajar Membuat dan Mengembangkan #1 Situs Web Modern

Sekarang setelah kita membahas cara membuat situs web dari awal, pertanyaan penting tetap ada: Di mana (dan bagaimana) Anda dapat memulai?


Membuat situs web dari awal secara teori relatif mudah, tetapi memiliki repertoar keterampilan yang dapat diterapkan akan membantu. Untungnya, ada beberapa jalur untuk mempelajari keterampilan yang dibutuhkan untuk pembuatan dan pengembangan situs web modern. Ini termasuk program bootcamp, gelar perguruan tinggi tradisional di bidang yang berlaku dan opsi pembelajaran mandiri. Masing-masing opsi ini menawarkan cara unik untuk mempelajari keterampilan membuat situs web, dan pilihan Anda kemungkinan akan bergantung pada kecepatan belajar dan struktur kurikulum yang Anda inginkan.


  • Baca terus untuk ikhtisar singkat dari setiap opsi pembelajaran.


  • Bootcamp #1

Program bootcamp mungkin merupakan jalur terkuat untuk mempelajari keterampilan membuat situs web #1 terutama yang berakar pada pengembangan web dan pengkodean. Program-program ini menyesuaikan kurikulum mereka dengan berbagai tingkat pengalaman, menawarkan ikhtisar komprehensif tentang pengembangan web dan dasar-dasar pengkodean termasuk serangkaian modul yang menampilkan peluang pembelajaran langsung berbasis proyek.


Bootcamp bergerak cepat dan intensif, tetapi juga menyeluruh dan relatif fleksibel. Pengembang situs web baru biasanya dapat belajar sesuai jadwal mereka sendiri, memperoleh keterampilan bukti masa depan dengan cepat dan efisien. Berkeley Coding Boot Camp , misalnya, menawarkan kesempatan untuk mempelajari keterampilan pengembangan web tumpukan penuh hanya dalam waktu 12 hingga 24 minggu (bergantung pada ketersediaan dan komitmen setiap siswa).


Terlebih lagi, lulusan bootcamp semakin dihormati dalam perekrutan pengembangan web, dengan hampir satu dari tiga manajer perekrutan membawa lulusan bootcamp untuk peran pengembang pada tahun 2020, menurut Laporan Keterampilan Pengembang 2020 HackerRank . Sekitar 72 persen dari manajer ini merasa bahwa karyawan yang mereka pekerjakan "dipersiapkan secara setara atau lebih baik untuk pekerjaan tersebut daripada karyawan lainnya".


Untuk titik awal potensial lainnya, pertimbangkan panduan kami untuk mempelajari JavaScript di bootcamp .


  • Gelar tradisional #1

Alternatifnya, calon pengembang situs web dapat mempelajari keterampilan yang dapat diterapkan melalui program sarjana tradisional. Opsi-opsi ini, meskipun biasanya lebih lama dari kebanyakan program bootcamp, memungkinkan siswa mengasah kemampuan pembuatan situs web mereka sambil belajar tentang industri yang lebih luas yang mencakup keterampilan semacam itu. Mereka juga menawarkan kesempatan untuk belajar dalam lingkungan komunal yang lebih bertahap yang dapat terjadi di dalam atau di luar kampus. Banyak lembaga terkemuka juga menawarkan kursus individual dalam pengembangan web dan pengkodean online .


Program utama yang relevan untuk pengembangan situs web dapat mencakup ilmu komputer, teknik, atau seni digital.


  • Pilihan Belajar Mandiri #1

Bagi mereka yang tertarik untuk belajar secara mandiri, tersedia juga beragam pilihan belajar mandiri yang mengajarkan keterampilan membuat situs web. Opsi ini dapat mengambil banyak bentuk, termasuk kursus online gratis, video instruksional yang komprehensif, dan aplikasi pendidikan. Meskipun kurang terstruktur dibandingkan dua jalur sebelumnya, pembelajaran mandiri memberikan kesempatan unik untuk belajar sesuai jadwal Anda, dengan kecepatan Anda sendiri dan melalui media yang Anda inginkan # sambil mengasah keterampilan lunak utama seperti manajemen waktu, akuntabilitas pribadi, dan pembagian proyek.


Untuk Memulai Belajar Mandiri, Pertimbangkan Panduan Kami Tentang Belajar Membuat Kode Secara Online .

💥👉LANGKAH PEMULA👈💥

Sebelumnya                                                                 Selanjutnya                                                                   

0 komentar:

Posting Komentar