Jumat, 04 Agustus 2023

Cara Menjadi Pemrogram Komputer Bagi Pemula #1: Menguraikan Persyaratan Pendidikan

 

Cara Menjadi Pemrogram Komputer Bagi Pemula #1: Menguraikan Persyaratan Pendidikan




Komputer adalah Untuk Pemula  aspek integral dari kehidupan modern. Coba pikirkan # kapan terakhir kali Anda pergi sehari, atau bahkan beberapa jam, tanpa ponsel atau laptop? Komputer menopang pekerjaan kita dan menyediakan akses ke hiburan; teknologi terletak di jantung ekonomi dan lanskap sosial kita.


Kami membutuhkan alat digital. Jadi, tentu saja, kami juga membutuhkan orang yang tahu cara membangun, mengubah, dan memperbaikinya. Pemrograman komputer adalah pilihan karir yang fantastis bagi para profesional yang paham teknologi. Pada artikel ini, kami akan memandu Anda tentang cara menjadi seorang programmer, persyaratan pendidikan, dan seperti apa lanskap pekerjaan itu.


Berikut adalah langkah-langkah untuk menjadi programmer komputer Bagi Pemula #1:


Tentukan programmer seperti apa yang Anda inginkan

Biasakan diri Anda dengan keterampilan yang diperlukan

Berpelajaran

Kembangkan materi aplikasi Anda

Tempatkan diri Anda di luar sana

Kami juga akan menjelaskan opsi pendidikan apa yang dapat dilakukan seperti bootcamp coding untuk Anda saat Anda memetakan jalur Anda. Mari kita mulai!


Langkah-langkah Menjadi Programmer Komputer

Jika Anda membaca artikel ini, Anda mungkin bertanya pada diri sendiri: Haruskah saya menjadi pemrogram komputer?


Hanya Anda yang dapat memutuskan apa yang ingin Anda lakukan. Namun, jika Anda memilih untuk menjadi pembuat kode, yakinlah bahwa prosesnya mungkin tidak serumit atau memakan waktu seperti yang Anda harapkan. Di bawah ini, kami telah mencantumkan beberapa langkah konkret yang dapat Anda ambil untuk mempelajari pengkodean dan mempersiapkan diri untuk berkarir di bidang pemrograman komputer.


1. Tentukan programmer seperti apa yang Anda inginkan

*Pemrogram komputer" sepertinya deskripsi yang cukup jelas - dan selama tahun 1980-an, ketika komputer pribadi baru saja memasuki pasar konsumen, mungkin saja begitu. Tetapi karena penggunaan komputer dan alat digital kita telah meluas, demikian pula penggunaan istilah itu sendiri.


Siapa pun yang menulis kode komputer (biasanya disebut sebagai "kode") secara teknis adalah pemrogram komputer. Yang membedakan posisi adalah bagaimana profesional menggunakan dan menerapkan kode yang mereka tulis. Sebagai calon pemrogram komputer atau "pembuat kode", Anda dapat memilih untuk masuk ke spesialisasi yang tak terhitung jumlahnya seperti pengembangan web, desain aplikasi, dan ilmu data, antara lain.


Ada juga spesialisasi dalam jalur luas ini. Pengembangan web, misalnya, menampilkan tiga sub-spesialisasi utama: front end, back end, dan full stack. Yang pertama terutama berkaitan dengan membangun bagian-bagian situs web yang dapat dilihat dan dimanipulasi oleh pengunjung rata-rata, seperti teks, video, gambar, dan menu. Keistimewaan kedua menyangkut bagian belakang situs web # sisi server. Para profesional ini bekerja pada basis data dan struktur dasar yang memberikan fungsionalitas pada situs web.


Seperti yang mungkin sudah Anda duga, profesional tumpukan penuh memiliki komando di bagian depan dan belakang situs web. Jika Anda tidak yakin di mana Anda ingin mengambil karir pemrograman Anda, Anda mungkin ingin mempertimbangkan untuk membangun fondasi dalam keterampilan pengembangan web tumpukan penuh . Ini peran dalam permintaan tinggi; pada tahun 2020, lebih dari sepertiga (38 persen) manajer perekrutan (PDF, 2,8 MB) mengatakan bahwa merekrut full stack developer adalah prioritas utama mereka daripada menemukan developer back end dan data scientist.



Pengembangan tumpukan penuh adalah profesi yang fantastis dengan sendirinya tetapi dengan merakit kotak alat pengkodean serbaguna, Anda juga dapat membangun jembatan ke jalur profesional lainnya. Dengan mengambil rute tumpukan penuh, Anda memaksimalkan potensi Anda untuk eksplorasi karier sambil memperoleh keterampilan langsung yang Anda perlukan untuk pekerjaan pengkodean tingkat awal.


Catat juga industri apa pun yang mungkin ingin Anda masuki! Sementara coders sering dikaitkan dengan industri teknologi, mereka tidak terbatas pada itu. Pemrogram yang terampil dapat menemukan pekerjaan di berbagai bidang, termasuk ritel, transportasi, perhotelan, dan perawatan kesehatan.


Setelah Anda menetapkan tujuan pendidikan dan karir yang jelas, Anda dapat mulai mempertimbangkan bagaimana menjadi seorang programmer.


2. Biasakan diri Anda dengan keterampilan yang diperlukan

Terlepas dari posisi yang pada akhirnya ingin Anda capai, Anda harus memperoleh beberapa keterampilan dasar untuk mendapatkan keterampilan pemrograman tingkat awal. Saat Anda melanjutkan pendidikan dan mencari cara untuk menjadi seorang programmer, bahasa dan keterampilan pengkodean yang dibutuhkan berikut ini harus berada di urutan teratas daftar prioritas akademik Anda.


Bahasa pemrograman

Semua pembuat kode terutama yang berada di jalur tumpukan penuh perlu menguasai beberapa bahasa inti. Ini termasuk:


  • JavaScript

JavaScript adalah bahasa skrip ujung depan yang sering digunakan oleh pemrogram ujung depan untuk mengilhami situs web dengan tindakan dinamis. Animasi dasar, misalnya, biasanya dikodekan dalam JavaScript, seperti halnya tombol dan formulir. Pada tahun 2020, ini adalah bahasa teratas yang dicari oleh manajer perekrutan (PDF, 2,8 MB) .


  • Piton

Python adalah bahasa pemrograman sumber terbuka tingkat tinggi yang dirancang agar intuitif dan mudah digunakan. Ini sebagian besar digunakan dalam pemrograman back end dan ilmu data.


  • HTML

HTML, atau HyperText Markup Language, adalah bahasa dasar yang digunakan untuk mendesain bentuk dan struktur halaman web dan situs. Ini diterapkan terutama dalam pengembangan ujung depan.


  • CSS

Cascading Style Sheets (CSS) sering digunakan bersamaan dengan HTML untuk menentukan tata letak dan tampilan yang konsisten di seluruh situs. Setelah ditentukan dalam lembar gaya cascading, pengembang dapat menerapkan gaya font, warna, dan elemen desain tertentu lainnya ke halaman mana pun yang mereferensikan file CSS tersebut.


  • SQL

Structured Query Language, atau "SQL", adalah bahasa kueri yang digunakan untuk mengakses, mengubah, dan menghapus data dari basis data relasional. Ini sering digunakan dalam pengembangan dan pengelolaan situs web.


  • NoSQL

NoSQL adalah database yang, berbeda dengan SQL, bersifat non-relasional. Ini berarti menyimpan dan mengakses data menggunakan key-value pair, yang digunakan untuk mengakses properti objek melalui antarmuka gaya kamus daripada baris dan kolom tradisional dari database relasional.


  • Jawa

Java adalah bahasa pemrograman populer yang digunakan untuk membangun aplikasi web. Ini berorientasi objek, yang berarti mengembangkan program dengan membuat "objek" yang berisi data dan prosedur yang dikodekan. Java paling sering digunakan dalam pemrograman back end.


  • C#

C # (diucapkan "C Sharp") adalah bahasa pemrograman berorientasi objek yang sering digunakan programmer back end saat membuat aplikasi web dan program Windows.


  • Keterampilan Lembut

Pengembang perlu mengetahui cara membuat kode, tentu saja  tetapi mereka juga perlu memiliki seperangkat keterampilan nonteknis yang kuat. Repertoar "lunak" Anda harus dilengkapi dengan keterampilan interpersonal bahkan sebelum Anda memasuki kumpulan pekerjaan.


  • Penyelesaian masalah

Pembangunan pada intinya adalah tentang pemecahan masalah. Melihat sebuah program “rusak” karena baris kode yang salah atau cacat logika adalah pengalaman yang terlalu umum di dunia pemrograman. Sebagai pengembang profesional, Anda harus bersabar dan cukup gigih untuk menghilangkan bug yang membuat frustrasi dan mencari solusi.


  • Komunikasi

Tidak masalah seberapa pintar Anda menulis kode  jika Anda tidak dapat berkolaborasi dengan rekan satu tim Anda atau menjelaskan upaya Anda kepada penyelia, Anda tidak akan efektif di tempat kerja. Semua programmer harus memiliki kemampuan untuk mengkomunikasikan pemikiran, tindakan, dan niat mereka dengan jelas kepada audiens teknis dan non-teknis.


  • Manajemen waktu

Seberapa baik Anda dapat menyusun jadwal Anda? Jika Anda berencana untuk menjadi pemrogram komputer, Anda harus tahu cara membuat diri Anda bertanggung jawab dan produktif di tempat kerja. Karena pengembang sering bekerja dalam tim, tertinggal mungkin tidak hanya menimbulkan masalah bagi Anda  hal itu dapat menghambat seluruh departemen Anda. Pelajari cara mengatur waktu Anda!


  • 3. Memperoleh pendidikan

Sekarang Anda memiliki gagasan yang lebih baik tentang keterampilan yang Anda perlukan untuk berhasil sebagai pemrogram komputer  tetapi bagaimana cara mendapatkannya?


  • Jawabannya tergantung pada Anda.


Saat ini, ada tiga jalur akademik utama yang tersedia untuk calon pembuat kode: pendidikan perguruan tinggi, pembelajaran bootcamp, dan studi mandiri. Namun sebelum kita membahas ketiganya secara mendetail, kita perlu membicarakan tentang Anda dan situasi Anda.


Sebenarnya, tidak ada rute satu ukuran untuk semua bagi mereka yang bertanya-tanya bagaimana menjadi seorang programmer. Rute yang Anda pilih harus sesuai dengan kebutuhan, preferensi, dan tujuan unik Anda. Jalur yang dipilih oleh lulusan sekolah menengah yang paham teknologi, misalnya, mungkin berbeda dari jalur yang diambil oleh pembuat kode ujung depan yang hanya perlu memoles keterampilan ujung belakang mereka. Sebelum Anda mendaftar dalam program pendidikan, Anda harus bertanya pada diri sendiri pertanyaan-pertanyaan berikut:


Berapa banyak pengetahuan pengkodean atau pengalaman yang relevan dengan industri yang Anda miliki?

Berapa banyak waktu dan uang yang dapat Anda berikan untuk pendidikan Anda?

Apa ketersediaan jadwal Anda (penuh waktu, paruh waktu, malam, akhir pekan?)

Apa waktu penyelesaian pilihan Anda untuk mendapatkan pendidikan dan memasuki angkatan kerja?

Pembelajar seperti apa Anda (yaitu, apakah Anda lebih menyukai lingkungan belajar yang terstruktur dan dipandu instruktur atau yang diarahkan sendiri)?

Setelah Anda mendapatkan jawaban, Anda akan lebih mampu menentukan mana dari tiga opsi pendidikan yang paling cocok untuk Anda.


  • Kampus

  • Perputaran: 4 tahun

  • Biaya: $$$

  • Jadwal: Penuh waktu, tatap muka


Gelar empat tahun adalah salah satu rute paling populer dalam pemrograman komputer. Menurut laporan Pengembang Stack Overflow 2020 , sekitar 75 persen pengembang profesional memiliki setidaknya gelar setara sarjana atau lebih tinggi. Dari jumlah tersebut, mayoritas (61,9 persen) mengambil jurusan ilmu komputer. Bidang studi populer lainnya termasuk teknik mesin, IT, ilmu alam dan matematika.


Belajar di perguruan tinggi memiliki keistimewaannya. Perputaran empat tahun menawarkan siswa waktu yang mereka butuhkan untuk mendapatkan pemahaman yang komprehensif tentang praktik dan teori pemrograman. Siswa dapat belajar dalam lingkungan kelas kolaboratif dan mendapat dukungan langsung dari instruktur coding veteran. Pelajar perguruan tinggi juga memiliki kesempatan untuk memanfaatkan jaringan alumni institusi mereka — hal ini dapat membantu beberapa siswa yang termotivasi mendapatkan magang dan penempatan profesional lainnya.


Namun, sementara program perguruan tinggi mungkin ideal untuk pelajar yang dapat mendedikasikan empat tahun untuk studi penuh waktu, mereka mungkin tidak cocok untuk mereka yang ingin membuat pivot pertengahan karir, memiliki keluarga untuk didukung atau hanya ingin memasuki pasar kerja dengan cepat. Program universitas juga mahal ; biaya tahunan rata-rata untuk menghadiri perguruan tinggi negeri adalah $9,687. Biaya kuliah tahunan untuk perguruan tinggi swasta bahkan lebih tinggi lagi: $35,087. Perguruan tinggi juga bisa datang dengan biaya lain, seperti kamar dan pondokan.


Jika Anda tidak punya waktu atau uang untuk mendedikasikan gelar sarjana empat tahun, Anda mungkin ingin memilih opsi akademik yang lebih fleksibel.


  • Kamp Pelatihan Pengkodean

  • Perputaran: 3 hingga 6 bulan

  • Biaya: $$

  • Jadwal: Penuh waktu, paruh waktu, tatap muka, virtual


Jika Anda ingin mempelajari keterampilan untuk menjadi full stack developer secepat mungkin, maka Anda mungkin ingin mempertimbangkan coding bootcamp . Jika Anda mengikuti rute bootcamp pengkodean, Anda dapat mempelajari keterampilan pengkodean fungsional dan siap kerja hanya dalam waktu tiga hingga enam bulan . Program intensif ini menghadirkan instruktur berpengalaman dan lingkungan kelas kolaboratif. Kamp pelatihan sering dirancang dengan mempertimbangkan fleksibilitas, dan banyak yang menawarkan opsi pembelajaran paruh waktu dan virtual di samping program penuh waktu mereka, yang mungkin lebih mudah didekati oleh pelajar yang perlu mempertahankan pekerjaan atau menyeimbangkan pendidikan mereka dengan tanggung jawab keluarga.


Program intensif ini juga jauh lebih murah daripada gelar sarjana. Menurut Studi Ukuran Pasar terbaru dari Course Report , biaya kuliah bootcamp rata-rata hanya $13.584 pada tahun 2019  itu di bawah sepertiga dari biaya kuliah yang ditimbulkan oleh gelar empat tahun di perguruan tinggi negeri rata-rata.


Pemberi kerja juga menghargai bootcamp. Penelitian dari HackerRank (PDF, 2,8 MB) menunjukkan bahwa mayoritas manajer perekrutan merasa bahwa lulusan bootcamp dapat mempelajari bahasa dan teknologi baru dengan cepat (71 persen), memiliki pengalaman praktis yang kuat (61 persen), dan bersemangat untuk mengambil tanggung jawab baru ( 52 persen).


Namun, untuk semua manfaatnya, bootcamp bukan tanpa kekurangannya. Sementara perputaran cepat dapat menarik bagi pelajar yang ingin membuat poros karir langsung ke dalam pengembangan web, itu tidak memungkinkan untuk cakupan komprehensif yang disediakan oleh gelar empat tahun. Meskipun secara drastis lebih murah daripada pendidikan perguruan tinggi, program bootcamp juga menimbulkan biaya kuliah yang mungkin terasa signifikan bagi sebagian pelajar. Banyak penyedia, seperti Berkeley Boot Camps, menawarkan paket pembayaran tanpa bunga untuk membantu mengimbangi harga bagi siswa yang memenuhi syarat.


Secara umum, bootcamp adalah yang terbaik untuk pelajar yang ingin membuat poros karir cepat atau profesional industri yang perlu memoles keterampilan pengkodean mereka sebelum mencari peran yang lebih maju.


  • Studi Mandiri

  • Perputaran: 1+ tahun

  • Biaya: $

  • Jadwal: Variabel, virtual


Jika Anda adalah pembelajar bermotivasi tinggi yang lebih suka belajar secara mandiri, Anda mungkin ingin mempertimbangkan untuk membangun keterampilan pengkodean Anda melalui pembelajaran mandiri .


Saat ini, secara teknis dimungkinkan untuk menjadi pembuat kode hanya melalui kursus online gratis, buku, dan tutorial . Rute akademik ini tidak mahal dan dapat disesuaikan dengan jadwal apa pun  tetapi secara umum, jalur ini tidak boleh diambil kecuali Anda yakin bahwa Anda dapat tetap berada di jalur yang benar.


Mengikuti kurikulum yang dipaksakan sendiri tidaklah mudah. Sebagai pembelajar mandiri, Anda tidak memiliki instruktur untuk memberikan dukungan atau jadwal formal untuk membuat Anda bertanggung jawab. Selain itu, pemberi kerja mungkin merasa tidak nyaman mempekerjakan Anda jika Anda tidak memiliki lembaga pendidikan untuk menjamin keahlian Anda. Jika Anda berencana untuk mengambil rute mandiri, Anda harus mengisi portofolio Anda dengan proyek luar biasa untuk "membuktikan" kemampuan Anda.


  • Sumber daya tambahan:


Tiga Cara yang Telah Dicoba dan Benar untuk Membuat Diri Anda Bertanggung Jawab Inc. 

Pelajari HTML dan CSS Dengan Kursus 11 Jam Gratis Ini  freeCodeCamp 

Pemrograman Komputer  Khan Academy

4. Kembangkan materi aplikasi Anda

Setelah Anda memiliki pendidikan, Anda harus mengalihkan perhatian Anda untuk mengembangkan aplikasi tangguh yang menunjukkan kemampuan Anda sebagai seorang programmer.


Selain resume yang dipoles dengan baik, Anda harus menyusun portofolio yang menunjukkan penguasaan Anda atas bahasa dan teknologi pemrograman yang diminati. Jangan merasa berkewajiban untuk memasukkan setiap proyek yang pernah Anda selesaikan. Nyatanya, melakukan hal itu dapat secara aktif merugikan pencarian kerja Anda  lagipula, kuantitas bukanlah pengganti kualitas.


Alih-alih, susun beberapa proyek yang menunjukkan keahlian dan keahlian Anda, terutama yang terkait atau dibutuhkan oleh pekerjaan yang Anda lamar.


Sumber daya tambahan:


5 Contoh Resume Programmer untuk 2021  Pekerjaan Beam

Contoh Portofolio Pengembang Web Terbaik  Slider Revolution

4 Rahasia Membangun Portofolio yang Membuat Semua Orang Ingin Mempekerjakan Anda The Muse

5. Tempatkan diri Anda di luar sana

Tidak peduli seberapa berbakatnya Anda  jika Anda tidak menempatkan diri Anda di sana, tidak ada yang akan tahu bahwa Anda tersedia untuk disewa.


Mendapatkan pekerjaan akan membutuhkan sedikit usaha dari pihak Anda. Jaringan adalah suatu keharusan; menjalin hubungan dengan profesional industri melalui acara formal dan platform jejaring sosial dapat memberi Anda akses ke sumber daya karier yang berharga. Jika Anda memperoleh gelar di bidang yang relevan atau almamater Anda menawarkan program pemrograman komputer, Anda juga dapat menjangkau alumni dan layanan karir untuk memperluas jaringan profesional Anda dan mencari lowongan pekerjaan.


Saat melamar posisi terbuka, berani berani; melamar bahkan jika Anda tidak yakin apakah pengalaman dan keterampilan Anda memenuhi persyaratan. Latihan wawancara berharga dengan sendirinya, dan Anda juga dapat belajar banyak tentang pemberi kerja dan industri melalui proses ini.

Mungkin perlu waktu untuk mendengar kabar dari calon pemberi kerja, tetapi penting bagi Anda untuk terus mengirimkan lamaran dan memperbarui resume dan portofolio Anda.


Terakhir, ingatlah bahwa semakin banyak Anda belajar, semakin berharga Anda di mata pemberi kerja di masa depan  jadi pastikan untuk terus melanjutkan pendidikan Anda!


Persyaratan Pendidikan untuk Pemrogram Komputer

Berapa banyak pendidikan formal yang dibutuhkan seorang programmer komputer untuk mendapatkan pekerjaan? Persyaratan pendidikan untuk pemrograman komputer agak rumit.


Sementara sebagian besar pemrogram komputer memilih gelar empat tahun, hanya 9,7 persen pengembang profesional memandang pendidikan sarjana sebagai “sangat penting”. Bahkan, secara signifikan lebih banyak - 39,5 persen - percaya gelar sarjana hanya penting atau tidak diperlukan sama sekali.


Pengusaha memiliki perspektif yang sama. Satu laporan terbaru dari HackerRank (PDF, 2.8 MB) menemukan bahwa hampir satu dari tiga manajer perekrutan telah memilih lulusan bootcamp untuk mengisi peran. Dari jumlah tersebut, 39,2 persen menganggap lulusan bootcamp memenuhi syarat untuk peran sebagai pembuat kode berpendidikan perguruan tinggi, dan 33 persen menganggap bootcamper memiliki kualifikasi yang lebih baik.


Konon, akan sulit untuk masuk ke sektor pemrograman tanpa pendidikan formal. Orang yang memilih untuk belajar coding melalui studi independen akan membutuhkan portofolio profesional yang menonjol, koneksi yang sangat baik, atau keduanya untuk mendapatkan pekerjaan di bidang tersebut.


Calon pemrogram yang ingin memposisikan diri di depan paket pepatah mungkin ingin melengkapi (dalam) pendidikan formal mereka dengan sertifikasi. Sertifikasi dapat membuat Anda tampak lebih berharga dan berpengetahuan bagi calon pemberi kerja karena sertifikasi memberikan bukti nyata atas keahlian Anda.


Selain itu, bahkan jika Anda telah mendapatkan pekerjaan pemrograman, memperoleh sertifikasi lebih lanjut dapat membuat Anda lebih berharga dan memberi Anda keuntungan saat Anda mengejar peluang kemajuan. Meskipun program perguruan tinggi dan bootcamp tidak menawarkan sertifikasi, mereka dapat memberi Anda pengetahuan dasar yang Anda perlukan untuk mendapatkannya.


Sertifikasi Pemrograman

Mendapatkan sertifikasi resmi dalam bahasa pemrograman dapat membantu memperkuat resume Anda.


Sertifikasi Associate Programmer Bersertifikat C++ — Institut C++

Pemrogram Python Level Awal Bersertifikat — The Python Institute

Sertifikasi Java — Universitas Oracle

Sertifikasi Basis Data

Memperoleh sertifikasi dari perusahaan terkenal seperti IBM atau Microsoft dapat membuat calon pemberi kerja terkesan dan berguna jika Anda berencana untuk mendalami ilmu data.


Sertifikasi MySQL — MySQL.com

Sertifikasi Database Oracle — Universitas Oracle

Sertifikasi Profesional MongoDB (NoSQL) — Universitas MongoDB

Seperti gelar empat tahun formal, sertifikasi tidak sepenuhnya diperlukan untuk calon pemrogram komputer - tetapi itu juga tidak akan mengganggu pencarian pekerjaan Anda.


Mengamankan Posisi Level Awal

Jika Anda ingin dipekerjakan sebagai pemrogram komputer, Anda harus memiliki pengetahuan dan keterampilan pemrograman yang dapat dibuktikan serta resume yang disesuaikan, portofolio yang memadai, dan referensi yang solid. Menggambar di jaringan profesional Anda akan berperan penting dalam proses pencarian kerja; koneksi industri Anda dapat dengan mudah mengarah pada peluang baru. Plus, jika kolega Anda tahu Anda sedang mencari posisi entry-level, mereka dapat memberikan kata-kata yang baik untuk Anda atau berbagi berita tentang lowongan pekerjaan baru.


Saat Anda berupaya mendapatkan pendidikan yang sesuai, perhatikan daftar pekerjaan. Bahkan jika Anda belum siap untuk melamar posisi tertentu, Anda bisa mendapatkan ide bagus tentang apa yang ingin dilihat oleh pemberi kerja pada pelamar. Ini akan memungkinkan Anda untuk menunjukkan keterampilan Anda dengan lebih baik dan tampil lebih kompetitif sebagai kandidat ketika Anda siap untuk masuk ke kumpulan pekerjaan.


Outlook Pekerjaan California dan AS untuk Pemrogram Komputer

Prospek pekerjaan untuk pembuat kode agak rumit. Proyeksi nasional untuk pekerjaan pemrograman komputer saat ini sedang menurun; tren ini juga terjadi di California . Di sisi lain, karir dalam pengembangan web, yang memanfaatkan keterampilan pemrograman, diproyeksikan akan tumbuh di California dan secara nasional selama dekade berikutnya. Tren ini mungkin tidak terwujud dengan cara yang sama di semua negara bagian, tetapi secara umum, pengembangan web adalah industri yang berkembang .


Tren pertumbuhan pekerjaan jarak jauh kemungkinan besar akan berdampak pada kesempatan kerja pemrograman komputer, terutama secara regional. Pekerjaan jarak jauh diproyeksikan untuk menyamakan kedudukan , membuka lebih banyak pekerjaan ke kumpulan bakat yang lebih luas, dan menjadikan lokasi geografis kurang penting. Perkembangan ini juga berarti bahwa, di seluruh negeri, pemrograman, pembangunan, dan bidang serupa lainnya akan mengalami perbedaan yang lebih kecil dalam hal gaji dan pekerjaan.


Semua dalam semua: Anda harus merasa optimis tentang peluang Anda mendapatkan pekerjaan pemrograman bergaji tinggi, di mana pun Anda tinggal.


Gelar Terkait dan Kamp Pelatihan

Tidak yakin ingin tetap berada di jalur pemrograman selamanya? Tidak masalah! Keterampilan yang akan Anda bangun sebagai pengembang dapat ditransfer ke profesi serupa dan berdekatan yang tak terhitung jumlahnya. Di bawah ini, kami telah membuat daftar beberapa jalur karier terkait untuk dipertimbangkan.


Keamanan cyber

Dengan munculnya teknologi seperti Internet of Things (IoT), kecerdasan buatan dan komputasi awan, privasi dan keamanan telah menjadi prioritas utama bagi konsumen individu dan perusahaan.


Cybersecurity adalah industri yang berkembang pesat dengan potensi tinggi. Pertimbangkan hal ini #  pada tahun 2019, pasar keamanan siber bernilai hampir $66,86 miliar . Pada tahun 2030, para peneliti memperkirakan pasar akan mencapai $182,32 miliar. Permintaan akan profesional keamanan siber telah meroket; menurut Biro Statistik Tenaga Kerja AS , pekerjaan untuk analis keamanan informasi diperkirakan akan meningkat 31 persen penuh antara 2019 dan 2029. Ini jauh lebih banyak daripada rata-rata hanya 5 persen.


Mempelajari cara mengidentifikasi, mencegah, dan melawan serangan dunia maya serta melakukan analisis kritis, mengonfigurasi mesin jaringan virtual, dan menilai kerentanan sistem dan jaringan adalah semua kemampuan yang dapat mengarahkan Anda menuju kesuksesan karier. Anda dapat mempelajari keterampilan ini  dan lebih banyak lagi  di kamp pelatihan keamanan siber .


  • Pengembangan perangkat lunak Pemula #1

Pengembang perangkat lunak bekerja di berbagai industri dan banyak proyek, mendedikasikan waktu mereka untuk tugas-tugas yang menjalankan keseluruhan mulai dari menulis dan mengedit kode hingga merancang dan mengoptimalkan fungsi aplikasi.


Para profesional ini relevan di hampir setiap bagian dunia digital; pengembang perangkat lunak bekerja di hampir setiap vertikal pemrograman, mulai dari membuat aplikasi seluler dan video game hingga situs media sosial dan produksi film. Oleh karena itu, tidak mengherankan, mengingat ketergantungan kami yang terus meningkat pada alat digital, peran pengembang perangkat lunak diharapkan meningkat sebesar 22 persen antara tahun 2019 dan 2029.


Jika tanggung jawab ini terdengar menarik, pertimbangkan untuk mempelajari cara menjadi pengembang perangkat lunak .


Ilmu Data dan Analitik Pemula #1

Bagi mereka yang lebih berpikiran matematis atau ilmiah, ilmu data dan analitik mungkin merupakan jalur karier untuk Anda. Permintaan akan ilmuwan dan analis terampil tinggi di hampir setiap industri, terutama layanan kesehatan, pemerintah, sumber daya manusia, dan jasa keuangan.


Ilmu data bisa dibilang lebih menantang, terutama bagi individu yang kurang memiliki pengalaman sebelumnya dengan pemrograman, matematika, atau bidang ilmiah lainnya, jadi Anda mungkin perlu mengikuti bootcamp analitik data atau pilihan pendidikan lainnya seperti gelar master online dalam ilmu data sebelum beralih ke ini. jenjang karir!


Haruskah Saya Menjadi Programmer Pemula #1 ?

Singkatnya - ya! Pemrograman komputer adalah jalur pemenuhan yang dapat membawa kesuksesan di berbagai industri, bidang, dan peran. Sementara prospek pemrogram komputer sedikit menurun, kebutuhan akan pemrogram terampil, serta pengembang web, pakar keamanan informasi, dan profesional terkait lainnya, meningkat tajam. Mendapatkan keterampilan inti penuh dapat membuat Anda siap untuk sukses dan memungkinkan Anda menjelajahi karier berpotensi tinggi di bidang teknologi.


Tentu saja, menjadi programmer tidak selalu mudah; itu membutuhkan kerja keras dan dedikasi. Namun upaya itu dapat terbayar dengan baik, memungkinkan Anda untuk tumbuh dan berkembang dalam profesi yang bermanfaat.


Jika Anda mempertimbangkan untuk menjadi pemrogram komputer, pertimbangkan untuk mendaftar di Berkeley Coding Boot Camp . Program intensif ini adalah tempat yang tepat untuk membenamkan diri Anda dalam dasar-dasar pemrograman dan membantu Anda meletakkan dasar yang kokoh untuk karier pengkodean masa depan Anda.



Langkah - Langkah Bagi Pemula

0 komentar:

Posting Komentar