Minggu, 06 Agustus 2023

5 Tips Menulis Resume Pengembang Pemula #1 Web yang Hebat

 

5 Tips Menulis Resume Pengembang Pemula #1 Web yang Hebat


Ada banyak posisi Pemula untuk pengembang web profesional saat ini. Namun, untuk mengamankan wawancara dan dipekerjakan untuk pekerjaan impian Anda, resume yang kuat sangat penting. Menulis yang sempurna itu tidak mudah. Banyak kandidat bertanya-tanya seperti apa resume mereka dan apa yang harus disertakan, dan ini bisa berbeda karena mewakili hal yang berbeda untuk orang yang berbeda. Bagi sebagian orang, ini adalah dokumen yang mencantumkan pengalaman kerja Anda, bagi yang lain, ini adalah dokumen yang mencantumkan semua yang pernah Anda lakukan. Pada akhirnya, resume seorang web developer adalah salah satu kunci sukses, meskipun tampilannya bervariasi.


“Setiap lowongan pekerjaan perusahaan rata-rata menarik 250 resume,” kata Glassdoor. Hanya 4-6 pelamar yang akan menerima wawancara. Itu sebabnya seni membuat resume pengembang web tidak boleh dianggap enteng. Kami telah menguraikan lima tip teratas untuk memastikan bahwa resume Anda menonjol, membantu Anda mengesankan perekrut dan menemukan pekerjaan impian Anda.  


  • 5 Tips Untuk Resume Pengkodean Anda Pemula #1

1 # Tentukan Tujuan Anda Pemula #1

Sebelum Anda mulai mencari pekerjaan web developer entry level , Anda harus terlebih dahulu menentukan ingin menjadi developer seperti apa. Ini akan membantu Anda mengidentifikasi tujuan Anda. Luangkan waktu untuk bertanya dan menjawab pertanyaan ini, lalu tentukan bidang pengembangan web yang ingin Anda kerjakan # misalnya, Anda mungkin ingin menunjukkan bahwa Anda ahli dalam manajemen waktu dan memiliki keahlian dalam Ruby atau Python . Setelah Anda dapat mengidentifikasi tujuan karir Anda, Anda akan memiliki arah untuk resume dan pencarian kerja Anda.


2 # Cantumkan Prestasi Terbaik Anda

Tidak semua prestasi Anda harus dimasukkan dalam resume Anda, tetapi Anda harus menyebutkan yang sesuai dengan pekerjaan yang Anda lamar. Jika Anda bekerja di ritel saat remaja, ini mungkin bukan pencapaian yang penting untuk disertakan dalam resume pengembang web. Namun, Anda mungkin memiliki keterampilan yang dapat dialihkan seperti penentuan prioritas, komunikasi, dan kepemimpinan. Masing-masing akan menjadikan Anda kandidat yang sangat baik untuk berbagai peran pengembangan web.


3 # Pilih Format Dan Urutan yang Baik Pemula

Apa yang paling berpengaruh untuk peran yang Anda lamar? Apa yang harus di depan dan di tengah resume Anda? Apa yang akan meyakinkan calon pemberi kerja Anda untuk memilih Anda daripada kandidat lain? Ini adalah pertanyaan penting untuk ditanyakan pada diri sendiri saat menyusun resume. Mulailah selalu dengan elevator pitch, atau pernyataan objektif, yang berisi ikhtisar singkat tentang diri Anda sembari meyakinkan pembaca bahwa Anda adalah kandidat terbaik untuk peran tersebut.


Selanjutnya, daftarkan kemampuan Anda. Untuk pekerjaan pengembang web , ini termasuk bahasa pemrograman yang Anda kuasai dengan baik, tetapi itu tidak berarti Anda harus mencantumkan setiap keterampilan. Misalnya, kemahiran dalam Microsoft Office adalah keterampilan yang diharapkan sebagian besar pemberi kerja untuk Anda miliki, sehingga dapat diabaikan. Alih-alih, cobalah untuk berkonsentrasi pada lima atau enam kekuatan teknis teratas Anda. Kemudian, cantumkan pengalaman Anda, tetapi seperti yang kami sebutkan, hanya pengalaman yang terkait langsung dengan pekerjaan yang Anda lamar. Selanjutnya, Anda ingin menyoroti proyek yang telah Anda selesaikan saat belajar kode ( seperti tugas kamp pelatihan pengodean ) Dan terakhir, daftarkan pendidikan Anda, dimulai dengan pencapaian terbaru Anda dan bekerja mundur.


4 # Buat Pernyataan Pembukaan yang Solid Pemula

Seperti dokumen lain yang Anda baca, ketika manajer perekrutan pertama kali melihat resume kandidat, mereka mulai dari atas dan turun ke bawah. Itu sebabnya kami menyarankan untuk mengembangkan pernyataan pembuka yang kuat yang akan meninggalkan kesan yang baik bagi pembaca. Bagian ini harus menunjukkan kekuatan dan hasrat Anda, misalnya: “Pemecah masalah yang ambisius dengan keahlian yang ditunjukkan dalam pengembangan front-end. Bersemangat untuk menghasilkan karya yang melebihi harapan dan berbicara tentang misi klien.” 


Seperti yang disebutkan dalam Business Insider, "segmen keterampilan CV, menurut sebagian besar pemberi kerja, adalah yang paling penting." Mengapa? Karena banyak kandidat mungkin kurang pengalaman, tetapi keterampilan dan kemampuan mereka sesuai dengan yang dicari pemberi kerja. Itu sebabnya bagian "keterampilan" harus ditempatkan di bagian atas resume # tepat di bawah pernyataan tujuan Anda # untuk menarik perhatian pembaca.


  • Lihat posting blog kami sebelumnya yang menguraikan Mengapa Pemberi Kerja Tertarik pada Peserta Kamp Pelatihan Online


5 # Sesuaikan Resume Anda Setiap Saat

Selama pencarian Anda, kemungkinan besar Anda akan melamar ke ratusan pekerjaan pengembang web . Sangat penting untuk membaca setiap deskripsi pekerjaan dan menyesuaikan resume pengembang web Anda untuk mencerminkan posisi dan kebutuhan perusahaan tempat Anda melamar. Manfaatkan semua pengetahuan Anda dan jangan pernah menjual diri Anda dengan singkat.


Selain itu, gunakan kata kunci yang penting untuk pekerjaan Anda. Banyak perekrut menggunakan sistem pelacakan pelamar (ATS) yang memfilter kata kunci melalui resume, yang pada akhirnya menentukan mana yang paling cocok. Saat memilih kata kunci mana yang akan digunakan, lihat deskripsi pekerjaan dan situs web bisnis untuk setiap posisi. Anda mungkin perlu mengubah resume Anda untuk setiap pekerjaan yang Anda lamar tergantung pada kata kunci apa yang digunakan.


Di bagian pengalaman, tidak perlu mencantumkan setiap tanggung jawab dari setiap pekerjaan yang Anda pegang, melainkan tanggung jawab yang paling relevan dengan pekerjaan pengembang web yang Anda lamar. Juga, pastikan untuk menyesuaikan resume Anda dengan budaya perusahaan itu sendiri. Setelah Anda menyelesaikan riset tentang Glassdoor dan lokasi kerja lainnya, Anda akan mulai memperhatikan frasa seperti "kolaborasi" dan "komunikasi". Gunakan kata kunci ini dan berikan contoh bagaimana Anda menyesuaikan diri dengan budaya tempat kerja perusahaan.


Setelah Anda menguasai seni membangun resume pengembang web yang kuat , Anda akan melewati penjaga gerbang pra-wawancara dan memasuki tahap wawancara, membawa Anda selangkah lebih dekat ke karier pengkodean impian Anda atau bahkan pekerjaan pengembang web lepas . 


  • Belajarlah lagi


Program kamp pelatihan pengkodean kami dirancang untuk membantu Anda dalam mencari pekerjaan setelah Anda belajar membuat kode . Tim layanan kesuksesan dan  karier kami menyediakan berbagai layanan yang mempersiapkan Anda untuk bersaing di pasar kerja setelah selesai. Layanan ini meliputi:


  1. Jam Kerja Langsung

  2. Ulasan Portofolio

  3. Pelatihan Wawancara Teknis

  4. Resume dan Dukungan Profil Media Sosial

  5. Panel Teknologi Virtual

  6. Pelatihan Karir Satu-satu

  7. Pelatihan Soft Skill

  8. Survei untuk Umpan Balik Mingguan

  9. Hari Demo Proyek Triwulanan

  10. Akses ke Rekaman Kelas

  11. Pelacakan Kehadiran dan Pekerjaan Rumah

  12. Alat dan Templat yang Dapat Disesuaikan

 


  1. Pelajari lebih lanjut tentang Pemula Online Coding Boot Camp  dengan mengisi formulir di bawah ini.




0 komentar:

Posting Komentar