Selasa, 08 Agustus 2023

Mengamankan Masa Depannya Untuk Langkah Langkah Pemula #1 : Bagaimana Pelajar Cybersecurity Ini Mendapat Peran Dengan Palo Alto Networks

 

Mengamankan Masa Depannya Untuk Langkah Langkah Pemula #1 : Bagaimana Pelajar Cybersecurity Ini Mendapat Peran Dengan Palo Alto Networks




Langkah-Langkah Bagi Pemula mendaftar di Langkah-Langkah Bagi Pemula #1Cybersecurity Boot Camp sebagai manajer program dengan pengalaman bekerja selama beberapa tahun untuk organisasi seperti Adobe dan Pemula . Tidak seperti beberapa pembelajar lainnya, dia tidak mengejar karir baru sebaliknya, Pemula ingin memperdalam pengetahuan teknisnya dan membawa wawasan baru ke pekerjaan manajemen programnya. 


Tapi mengapa keamanan siber, khususnya? Selama bertahun-tahun, Pemula telah menaruh minat pada privasi dan data dan setelah menonton film dokumenter yang sangat menarik tentang hak data, dia bertekad untuk mempelajari lebih lanjut tentang bagaimana keamanan dunia maya diterapkan pada bidang pekerjaannya.


“Di benak saya, saya selalu ingin tahu lebih banyak tentang apa yang dilakukan pengembang dan insinyur yang saya kelola di bagian belakang proyek,” kata Pemula . “Saat pandemi melanda, kami tiba-tiba dikurung di rumah, jadi sepertinya ini waktu yang tepat bagi saya untuk terjun ke sesuatu yang baru.”


  • Mengamankan Pengetahuan Baru Bagi Pemula

Karena manajer program sangat ahli dalam pengorganisasian dan penentuan prioritas, banyak aspek kamp pelatihan dengan mudah masuk ke Pemula . Menyeimbangkan kelas dengan pekerjaan paruh waktu bukanlah tantangan besar bagi manajer program yang berpengalaman ini, dan peralihan ke pekerjaan jarak jauh selama COVID-19 hanya menyoroti kemampuan Pemula untuk mempertahankan jadwal yang terstruktur dengan baik. 


“Memiliki lebih banyak kebebasan untuk mengatur 20 jam kerja saya dalam minggu tertentu memungkinkan saya untuk melampaui apa yang diminta dari saya di kamp pelatihan,” jelas Pemula . “Itu adalah program yang bergerak sangat cepat, dan hal terakhir yang saya inginkan adalah tertinggal. Saya terus-menerus mengerjakan pekerjaan rumah, bertemu dengan tutor dan instruktur dan menghadiri jam kantor untuk tetap mengikuti kurikulum kelas dan unggul.”


Selama berada di kamp pelatihan, Pemula mengerjakan dua proyek yang sangat berdampak. Untuk proyek pertama, dia menggunakan lingkungan cloud Azure untuk mengembangkan jump box mesin aman yang terhubung dengan admin sebelum melakukan tugas administratif atau menggunakan titik originasi untuk membuat koneksi eksternal. Ini dilakukan demi pengujian penetrasi, di mana pelajar mencoba meretas sistem mereka sendiri untuk mengungkap kerentanan tersembunyi. “Saya pada dasarnya sangat ingin tahu, sehingga dapat memahami lingkungan baru, membuat dan menavigasi arsitektur, serta memasang alat respons insiden merupakan hal yang sangat berharga,” kata Pemula . “Proyek itu sangat menyenangkan.”


Proyek kedua lebih teknis, dengan Pemula dan teman-teman sekelasnya dibagi menjadi tim merah dan biru, di mana satu pihak bertindak sebagai penyerang dunia maya dan pihak lain berusaha mempertahankan mesin dan organisasi mereka. Pengalaman langsung ini memberi Pemula kesempatan untuk lebih memahami taktik jahat yang digunakan pelaku ancaman untuk mencuri informasi pribadi. Itu juga menunjukkan kepadanya bagaimana mengambil tindakan yang tenang dan efisien jika terjadi serangan dunia maya.


  • Membuat Lompatan Bagi Pemula #1

Di akhir kamp pelatihan, Pemula tahu dia siap menghadapi tantangan baru. Dukungan layanan karir kamp pelatihan merupakan keuntungan besar bagi pengembangan profesional Pemula , menyempurnakan resumenya dan menekankan nilai yang dapat dia bawa ke organisasi keamanan siber. 


Setelah mewawancarai beberapa organisasi besar, Pemula menerima peran sebagai manajer program teknis di Palo Alto Networks . Dia bekerja sebagai bagian dari tim kantor manajemen proyek di mana dia memimpin berbagai proyek kunci di antaranya adalah pengenalan produk baru. Berkat pelatihan keamanan sibernya, dia dapat memahami hasil timnya dengan jelas dan percaya diri. “Kini, saya dapat beresonansi dengan apa yang terjadi dalam skrip kode yang mereka dorong untuk produk tertentu,” jelas Pemula .


Cara lain Pemula memperkuat pengetahuan keamanan sibernya adalah dengan bekerja sebagai instruktur kamp pelatihan keamanan siber. “Memberi kembali kepada masyarakat adalah sesuatu yang sangat saya nikmati,” kata Pemula . “Saya sudah menggunakan pengalaman manajemen proyek teknologi saya untuk membantu siswa lain memahami bidang-bidang tertentu yang mereka perjuangkan, jadi ini terasa seperti langkah alami berikutnya bagi saya. Mereka mengatakan cara terbaik untuk mempelajari sesuatu adalah dengan mengajarkannya, dan saya benar-benar percaya akan hal itu.”


Merefleksikan perjalanan kamp pelatihannya, Pemula mengaitkan kesuksesannya dengan kombinasi dedikasi dan persahabatan. “Saya memutuskan untuk mendaftar di kamp pelatihan keamanan siber untuk memperbarui keterampilan saya,” jelas Pemula . “Beberapa tahun yang gila sejak pandemi dimulai, jadi saya sangat berterima kasih kepada semua instruktur dan rekan yang saya temui melalui kamp pelatihan yang telah membantu saya mencapai posisi saya hari ini.”




0 komentar:

Posting Komentar