Rabu, 02 Agustus 2023

9 Fakta Berguna Bagi #1 Langkah Pemula Tentang Full Stack Development

 

9 Fakta Berguna Bagi #1 Langkah Pemula Tentang Full Stack Development.


Tumpukan Langkah Pemula penuh menjadi segmen penting dari populasi pengembang di seluruh dunia. Mempertimbangkan karir di bidang ini? Berikut adalah 9 fakta berguna tentang full stack development yang dapat membantu Anda memutuskan apakah ini pekerjaan yang tepat untuk Anda.


 


1. Pemrograman Stack Penuh Pemula #1

Pengembang tumpukan penuh dapat membuat aplikasi web yang berfungsi penuh. Pengembang situs web ini memiliki pengetahuan tentang ujung belakang (sisi server) dan ujung depan (sisi klien). Pengembang tumpukan penuh membutuhkan sedikit atau tidak ada bantuan dari luar dalam pekerjaan mereka. Ini membuat mereka sangat berharga bagi pemberi kerja.


 


2. Ada Banyak Jenis Pengembang Bagi Pemula #1

Jenis pengembangan yang paling banyak dikenal adalah front end, back end, dan full stack. Ada jenis lain yang kurang dikenal, seperti:


Pengembang keamanan sistem merancang langkah-langkah keamanan dan pengujian perangkat lunak untuk meningkatkan keamanan sistem.

Pengembang tingkat rendah menulis kode yang dekat dengan perangkat keras menggunakan bahasa seperti C dan perakitan.

Pengembang tingkat tinggi menulis kode yang jauh dari perangkat keras dalam bahasa seperti Perl, PHP, Ruby, dan PHP.

Pengembang tersemat bekerja dengan perangkat keras, seperti antarmuka elektronik, perangkat internet of things (IoT), transmisi data serial, dan driver perangkat keras.

Insinyur pengembangan perangkat lunak dalam pengujian (SDET) membuat perangkat lunak yang memeriksa kualitas sistem perangkat lunak lain. Alat mereka memastikan sistem berfungsi.

Pengembang data besar menulis program yang dirancang untuk menyimpan dan mengakses data dalam jumlah besar. Sistem ini termasuk sistem beban transformasi ekstrak, gudang data, dan basis data regional.

Pengembang web CRM berfokus pada sistem yang mengumpulkan data pengguna untuk meningkatkan kepuasan dan penjualan.

Pengembang DevOps bekerja dengan teknologi yang digunakan dalam pengembangan sistem untuk membangun dan menggunakan sistem back-end.

Pengembang situs web grafik menulis perangkat lunak yang digunakan untuk menaungi, menyisihkan, merender, menerangi, membayangi, dan mengelola adegan. Pekerjaan mereka diperlukan untuk proyek video dan game.

Pengembang game menulis kode untuk video game. Mereka sering memiliki keterampilan di bidang lain dengan fokus membuat video game.

Ilmuwan data menulis kode untuk program yang menganalisis kumpulan data untuk hal-hal seperti analisis statistik dan pemodelan prediktif.

Pengembang desktop bekerja pada perangkat lunak yang berjalan pada sistem operasi.

Pengembang tingkat menengah menulis kode non-UI untuk browser. Mereka juga dapat melakukan beberapa pekerjaan front-end dan back-end.

Pengembang web berspesialisasi dalam membangun situs web. Mereka bisa front-end, back-end, middle-tier, atau full-stack.

3. Keunggulan Uniknya Langkah Pemula

Pengembang tumpukan penuh memiliki keahlian di banyak bidang. Ini memungkinkan mereka mengerjakan proyek yang seharusnya membutuhkan banyak karyawan. Ini menghemat uang pemberi kerja dan menyederhanakan proyek.


4. Pengembangan Full #1 Stack Sangat Diminta Bagi Pemula

Menurut Biro Tenaga Kerja dan Statistik AS , pengembang akan melihat pertumbuhan pekerjaan sebesar 27 persen pada tahun 2024. Sekarang saat yang tepat untuk mulai mempelajari keterampilan yang dibutuhkan untuk bidang ini. Pengembang tumpukan penuh menjadi lebih diperlukan untuk proyek di berbagai industri. Pada awal 2020-an, mungkin ada 5 juta pengembang lagi di seluruh dunia . (Saat ini, ada sekitar 23 juta.)


5. Pengembang Ini Menggunakan Banyak Bahasa Pemula

Jumlah bahasa pengkodean telah berkembang tetapi cenderung berbagi prinsip yang mendasarinya. Pengembang tumpukan penuh cenderung menggunakan banyak bahasa yang dikelompokkan bersama sesuai dengan kebutuhan mereka. Jika Anda ingin menjadi full stack developer, Anda perlu mempelajari bahasa yang diperlukan untuk kemungkinan pekerjaan. Semakin banyak bahasa yang Anda pelajari, semakin menarik Anda bagi calon pemberi kerja.


Pengembang menjadi tumpukan penuh dengan mengembangkan pengetahuan mereka tentang bahasa baru. Pengembang mungkin menghadiri bootcamp JavaScript untuk memperkuat keterampilan mereka dan menerima sertifikat. Yang lain akan fokus pada Javascript atau  MySQL terlebih dahulu. Pelajari tata bahasa dan tingkatkan pengetahuan Anda tentang berbagai bahasa. Inilah yang membuat Anda paling berguna bagi pemberi kerja.


6. Full Pemula Stack Development #Dimulai# pada tahun 2008

Penggunaan pertama dari istilah "tumpukan penuh" ditelusuri ke Randy Schmidt . Schmidt, direktur pelaksana Burns & McDonnell Terminals and Pipelines, menggunakan istilah tersebut untuk mendeskripsikan pengembang web yang dapat melakukan desain, gaya, markup, dan pemrograman. Istilah ini telah menjadi umum di kalangan programmer. Setiap orang memiliki definisi yang sedikit berbeda.


7. Tumpukan Penuh Bisa Berarti Berbagai Hal Untuk Pemula #1

Tumpukan penuh telah menjadi subjek yang agak kontroversial, dan ada ketidaksepakatan tentang apa yang diperlukan. Ada tingkat subjektivitas: Berapa banyak pengetahuan yang dibutuhkan seseorang? Keterampilan apa yang diperlukan di bagian belakang dan depan agar seseorang memenuhi syarat? Ada beragam jawaban untuk pertanyaan ini tergantung pada pengembang atau organisasi yang Anda tanyakan. Secara umum disepakati bahwa tumpukan penuh membutuhkan pengetahuan tentang pengembangan front-end dan back-end.


8. Full Stack Coding Pemula #1 Memiliki Nilai Unik

Keuntungan unik dari jenis pengembangan ini adalah menggabungkan dua bagian penting dari pemrograman komputer menjadi satu karyawan. Memiliki keterampilan di kedua bidang memungkinkan Anda memilih pekerjaan yang berbeda untuk mendapatkan gaji yang lebih baik atau lokasi tertentu. Semakin banyak pemberi kerja yang mencari pengembang situs web yang dapat bekerja di bagian depan dan belakang karena menghemat uang mereka.


9. Cara Menjadi Full Stack Developer yang Sukses Bagi Pemula

Jika Anda berpikir untuk menjadi full stack developer, Anda harus memiliki keterampilan untuk melakukan tugas yang diharapkan oleh pemberi kerja. Misalnya, langkah penting dalam mempelajari pengembangan front-end adalah membangun keterampilan dalam bahasa pengembangan umum. Banyak yang memilih menghadiri bootcamp pengkodean untuk menerima sertifikat penyelesaian . Ini menunjukkan kepada calon pemberi kerja bahwa Anda memiliki pengetahuan yang diperlukan dalam bahasa tersebut. JavaScript memiliki fungsi penting dalam pengembangan back-end dan penting untuk menambahkan interaktivitas ke aplikasi front-end. Ini juga membantu dalam membuat animasi yang rumit dan aplikasi web berfitur lengkap. Kamp pelatihan pengkodean adalah cara yang berguna untuk membiasakan diri dengan bahasa dalam jangka waktu singkat .




0 komentar:

Posting Komentar