Rabu, 02 Agustus 2023

Dilema Bagi Pemula #1: 100 Jam Pertama Anda Belajar Membuat Kode

 

Dilema Bagi Pemula #1: 100 Jam Pertama Anda Belajar Membuat Kode


Ketika Anda Pemula memutuskan untuk belajar membuat kode, Anda akan dihadapkan pada rekomendasi yang tampaknya tak ada habisnya tentang apa yang harus dilakukan terlebih dahulu. Beberapa orang mungkin menyarankan Anda untuk mempelajari HTML atau JavaScript terlebih dahulu karena sangat umum digunakan. Beberapa akan memberitahu Anda untuk memilih bahasa apa saja, dan yang lain akan mengatakan Anda harus memikirkan proyek pertama Anda untuk memilih bahasa. Ada banyak sekali buku dan program di luar sana yang mengklaim sebagai cara terbaik untuk mempelajari HTML, Javascript, Node.js, Bootstrap, dan bahasa pengkodean lainnya. Anda mungkin juga akan melihat lebih dari satu iklan untuk bootcamp coding.


Semua saran yang bermaksud baik ini dapat membuat apa yang sudah terasa seperti tugas yang berat menjadi lebih menakutkan. Tergantung pada siapa Anda bertanya, Anda akan menerima jawaban yang sangat berbeda untuk pertanyaan, "Apa yang harus saya lakukan pertama kali?" Mungkin sulit untuk memilih di antara apa yang tampak seperti opsi pengkodean yang masuk akal .


Inilah mengapa Anda harus bertanya pada diri sendiri, "Apa yang ingin saya lakukan dengan pengkodean?" Jika Anda memiliki gagasan tentang apa yang ingin Anda lakukan, akan lebih mudah untuk memilih jalan.


Dalam artikel ini, Anda akan diberikan beberapa saran dan ide umum tentang cara melanjutkan. Tetapi hanya Anda yang dapat memutuskan apa pilihan terbaik untuk Anda. Lebih penting daripada memberi Anda jalan khusus untuk diambil adalah membantu Anda mengetahui cara memutuskan apa yang tepat untuk Anda. Jika Anda memutuskan ingin belajar HTML atau JavaScript, Anda dapat bergabung dengan kamp pelatihan coding . Anda mungkin pergi begitu saja memikirkan apa yang ingin Anda lakukan secara umum, dan itu bagus. Yang penting adalah Anda mencoba membayangkan apa yang ingin Anda lakukan dengan pengkodean. Pada akhirnya, hanya Anda yang dapat memutuskan jalan yang tepat untuk diambil.


 


  • Langkah Pertama Bagi Pemula #1 Belajar Kode

Hal pertama yang harus Anda lakukan jika ingin belajar kode adalah menangani sintaks dasar yang digunakan dalam pengkodean situs web. Selain itu, untuk mencari tahu apa yang ingin Anda lakukan, Anda harus mengenal jenis-jenis pengembangan web. Melakukan hal-hal ini akan memungkinkan Anda menemukan apa yang paling sesuai dengan minat Anda. Tidak bisa cukup ditekankan bahwa minat Anda penting. Tidak ada gunanya memaksakan diri untuk mempelajari sesuatu yang tidak Anda sukai.


Banyak orang mempersulit pengkodean untuk diri mereka sendiri karena mereka tidak memperhatikan tujuan jangka panjang mereka. Apa yang ingin Anda lakukan dapat membantu Anda memutuskan apakah Anda perlu mempelajari HTML atau MongoDB. Jika Anda tidak perlu mempelajari HTML atau MongoDB, tidak ada gunanya menghabiskan waktu dan energi Anda untuk itu.


Biasakan diri Anda dengan kosakata pengkodean. Pelajari untuk apa JavaScript, Node.js, MySQL, Bootstrap , HTML, dan bahasa lain digunakan. Pertimbangkan jenis teknologi yang Anda sukai. Jenis proyek apa yang Anda lihat sendiri lakukan?


Bagaimana Anda lebih suka belajar? Anda dapat mempelajari HTML dari buku teks, tetapi apakah itu metode yang Anda sukai? Anda juga dapat mempelajari HTML dengan cepat di bootcamp coding. Mengetahui minat dan gaya belajar Anda adalah kunci untuk menentukan langkah Anda selanjutnya.


Sebagian besar dari apa yang akan Anda pelajari sebagai pemula akan diterapkan di berbagai bahasa pemrograman yang akan Anda temui. Inilah sebabnya mengapa tidak masalah di mana Anda memulai. Jika Anda membenci JavaScript, abaikan saja. Jika Anda merasa frustrasi saat mencoba mempelajari HTML, lanjutkan. Jika Anda menikmati belajar dari buku atau berpikir Anda akan melakukannya dengan baik dengan bootcamp pengkodean, jalankan dengan itu.



  • Tips Pengodean Penting Bagi Pemula #1

Sebelum Anda memulai dengan bahasa tertentu, pastikan untuk mempelajari tentang pengembangan web full stack. Ini akan membuat Anda mengetahui apa yang paling Anda sukai. Anda tidak perlu menjadi ahli dalam semalam (Anda juga tidak bisa), tetapi Anda harus merasakan tentang apa setiap tumpukan itu. Bayangkan diri Anda bekerja di tumpukan ini dan pikirkan mana yang mungkin Anda sukai. Jika beberapa di antaranya terdengar buruk bagi Anda, jangan pelajari!


Meskipun Anda harus belajar sebanyak yang Anda bisa, jangan membebani diri sendiri. Pelajari satu hal pada satu waktu dan pelajari dengan baik sebelum melanjutkan. Jika Anda ingin belajar HTML terlebih dahulu, biasakanlah. Penting untuk menantang diri sendiri, tetapi jangan terlalu banyak. Banyak orang membuat pengenalan mereka pada pengkodean lebih sulit dari yang seharusnya dengan meregangkan diri mereka terlalu kurus.


Tentukan proyek yang ingin Anda coba sebelum berangkat. Ini akan membantu memotivasi Anda dan membuat Anda terus maju ketika Anda mengalami kesulitan. (Dan Anda akan; semua orang melakukannya!) Ini tidak berarti bahwa Anda harus melewatkan mempelajari dasar-dasar pengkodean.


Memiliki proyek dalam pikiran adalah cara yang bagus untuk memberi diri Anda tujuan. Itu tidak berarti Anda harus terburu-buru untuk menyelesaikannya. Jadi, jika Anda ingin mulai mengerjakan website, Anda bisa mempelajari HTML atau JavaScript .


Selain itu, cobalah banyak sumber daya untuk melihat bagaimana Anda paling suka belajar kode. Ada banyak sumber daya online untuk pemula yang belajar kode. Kamp pelatihan coding intensif mungkin tepat untuk Anda. Atau Anda mungkin ingin memperlambat segalanya. Temukan sesuatu yang sesuai dengan cara Anda belajar. Jika Anda ingin belajar HTML , ambil buku tentangnya dan temukan beberapa situs tentangnya. Jangan takut menyisihkan sumber daya yang tidak berguna. Anda mungkin menganggapnya berguna nanti atau tidak sama sekali. Setiap orang berbeda dalam hal ini, dan itu tidak masalah.


Terakhir, jangan terjebak dalam salah satu sumber daya pengembangan ini. Pastikan Anda meluangkan waktu sebanyak yang Anda butuhkan untuk belajar tetapi terus maju. Anda akan tetap termotivasi jika menantang diri sendiri. Itu selalu sulit saat pertama kali Anda harus mengatasi masalah sendiri. Namun, hadiahnya sangat berharga.


 


  • Jangan Menekankan Kode Bagi Pemula #1

Belajar kode Bagi Pemula itu menyenangkan tetapi bisa membuat kewalahan. Saat Anda maju, Anda akan menjadi lebih baik. Jangan takut melakukan kesalahan. Jangan takut untuk meminta bantuan juga. Tidak hanya ada sumber daya yang tak terhitung banyaknya di luar sana, tetapi juga banyak orang yang bersedia membantu Anda. Menjangkau di forum atau ke teman. Akhirnya, nikmati menemukan semua yang ditawarkan oleh pengkodean.







0 komentar:

Posting Komentar