Minggu, 30 Juli 2023

Cara Menulis Artikel Bagi Pemula 1# yang Hebat dalam 8 Langkah Mudah

 

Cara Menulis Artikel Bagi Pemula 1# yang Hebat dalam 8 Langkah Mudah

Setiap hari, jutaan orang mencari artikel petunjuk yang memberikan pengetahuan dan keahlian dalam bidang tertentu. Gunakan tip penulisan artikel ini untuk meningkatkan keahlian Anda di media yang berkembang ini.


Apa Itu Artikel Bagi Pemula #1 Panduan?

Artikel panduan adalah konten instruksional di mana pembaca yang tertarik dapat melihat panduan langkah demi langkah tentang cara melakukan sesuatu-seperti cara mengganti ban mobil, membuat situs web, atau membedong bayi. Artikel yang bagus berisi daftar langkah-langkah yang menyempurnakan setiap fase proses hingga selesai. Baik Anda seorang penulis artikel berpengalaman atau blogger biasa, siapa pun yang memiliki pengetahuan dasar tentang suatu subjek dan beberapa sumber tepercaya dapat menulis artikel panduan.


Cara Menulis Artikel Pemula #1 yang Hebat dalam 8 Langkah

Terlepas dari kedalaman pengetahuan Anda, ada beberapa langkah yang Anda perlukan saat menulis urutan instruksional untuk orang lain:


1. Pilih Topik #1.

Temukan subjek dalam hidup Anda yang relatif Anda ketahui dan pilih aspek tertentu untuk menjadi fokus penulisan artikel Anda. Misalnya, jika Anda memiliki pengalaman sebagai koki, Anda mungkin dapat menulis artikel panduan yang bagus tentang cara membuat au jus yang sempurna. Jika Anda seorang pemilik bisnis kecil yang sukses, Anda dapat menulis artikel panduan tentang cara memulai bisnis kecil. Hal yang Anda kuasai atau sukai tidak hanya akan menghasilkan konten yang bagus, tetapi juga membuat Anda tetap tertarik pada topik saat Anda terus menulis tentangnya.


2. Cari Tahu Audiens Anda #1.

Mempelajari cara melakukan sesuatu adalah alasan mengapa audiens Anda datang ke artikel atau situs blog Anda, jadi penting untuk mengetahui cara mengomunikasikan " ,"category":"automated-link"}' automatic='true'> secara efektif mengkomunikasikan apa yang mereka cari. Seorang remaja mungkin menemukan artikel Anda tentang cara memperbaiki rantai sepeda, tetapi jika ditulis menggunakan terlalu banyak istilah rumit, mereka mungkin tidak mengerti, sehingga membuat artikel Anda tidak efektif. Sesuaikan gaya Anda untuk menarik audiens target Anda, menjaga perhatian pembaca dan memaksimalkan pemahaman.


3. Lakukan Riset Anda #1.

Habiskan banyak waktu untuk mengumpulkan semua informasi yang Anda bisa. Anda ingin pembaca mempercayai informasi Anda. Terlepas dari seberapa banyak yang mungkin sudah Anda ketahui tentang subjek tertentu, memberikan sumber daya yang mendukung dan kredibel saat menulis artikel akan meningkatkan legitimasi Anda sebagai orang yang berpengetahuan luas di bidang Anda.


4. Buat Garis Besar Langkah Anda #1.

Menulis draf pertama yang kasar tentang bagaimana poin utama Anda akan dimainkan akan membantu Anda mengatur pemikiran Anda dan menjaga proses Anda tetap teratur. Garis besar akan membantu Anda mengetahui apa nada Anda nantinya dan langkah mana yang membutuhkan lebih banyak informasi sebelum Anda menggali tulisan yang sebenarnya. Jangan khawatir tentang jumlah kata, cukup masukkan sebanyak mungkin informasi yang Anda bisa. Setelah itu, ketika Anda menyisirnya untuk merumuskan langkah-langkah Anda, Anda akan mengetahui bagian mana yang memiliki terlalu banyak informasi dan perlu dipecah menjadi poin-poin dan disederhanakan.


5. Tulis Prosesnya #1.

Paragraf pertama harus merupakan ringkasan dari artikel panduan Anda, termasuk apa yang akan Anda ajarkan kepada pembaca. Selanjutnya, buat daftar setiap langkah dengan semua informasi terkait yang diperlukan—dan teliti. Jika Anda memiliki pengalaman tentang suatu topik, informasi yang mudah diketahui oleh Anda mungkin tidak diketahui oleh pembaca biasa, jadi jangan melewatkan langkah apa pun, tidak peduli seberapa jelas kelihatannya. Pastikan untuk menjelaskan kesalahan umum yang dilakukan orang saat menyelesaikan proses ini, karena juga akan membantu pembaca untuk mengetahui apa yang tidak boleh dilakukan.


6. Tetap Sederhana #1.

Menjelaskan secara berlebihan, bersinggungan, atau memasukkan informasi yang tidak relevan akan membingungkan dan kehilangan pembaca. Penulisan yang baik untuk artikel petunjuk termasuk merampingkan solusi Anda dengan jelas dan efisien dari kalimat pertama hingga terakhir. Ini terutama benar ketika langkah-langkah petunjuk Anda tidak dalam urutan kronologis apa pun. Terserah Anda untuk membuat prosesnya mudah diikuti dan dicerna oleh orang yang membaca.


7. Jadikan Ramah #1.

Seorang penulis yang baik akan membuat nadanya membantu dan tegas, tidak merendahkan dan sombong. Tidak ada pembaca, terlepas dari demografi mereka, yang suka diajak bicara. Anda ingin audiens percaya bahwa Anda tahu apa yang Anda bicarakan, dan tetap bersama Anda sepanjang jalan.


8. Ujilah #1.

Cara Anda hanya akan menjadi artikel yang bagus jika berhasil. Uji langkah Anda sendiri untuk melihat apakah cara kerja Anda berhasil, dan jika bisa, temukan beberapa orang untuk mengesahkan proses Anda. Memiliki lebih dari satu orang melalui setiap langkah, mereplikasi instruksi, dan menguji validitasnya adalah bagaimana Anda memastikan apa yang Anda tulis akurat. Jika Anda dapat mengomunikasikan informasi yang tepat dengan cukup baik, Anda akan menjadi sumber cara yang andal yang akan menghasilkan audiens untuk artikel Anda berikutnya.


Ingin Belajar Lebih Banyak Tentang Menulis #1?



https://langkah-bagi-pemula.blogspot.com/


0 komentar:

Posting Komentar