Senin, 07 Agustus 2023

4 Blok Mental Mencegah Anda Mendarat Pekerjaan Coding Impian Anda Pemula #1

 

4 Blok Mental Mencegah Anda Mendarat Pekerjaan Coding Impian Anda Pemula #1


Mendaratkan karier Pemula dalam pengkodean bisa menyenangkan sekaligus menakutkan. Bidang ini berkembang pesat dan berkembang, jadi ada peluang besar tetapi Anda harus berada di A-game Anda untuk menjadi sukses. Ada banyak sekali pekerjaan pengkodean yang tersedia  dan itu bagus  tetapi mencari pekerjaan bisa menjadi pekerjaan penuh waktu dengan sendirinya!


 


Namun dari semua tantangan di luar sana, pernahkah Anda berpikir bahwa Anda mungkin menghalangi pemenuhan aspirasi Anda? Hambatan psikologis Anda sendiri mungkin menghentikan Anda dari mendapatkan pekerjaan pengkodean impian Anda.


 


Alasan terbesar mengapa banyak yang tidak memiliki pekerjaan pengkodean impian mereka adalah karena mereka memiliki pola pikir negatif. Berikut adalah empat hambatan mental teratas yang mungkin menghambat Anda.


 


1. Berpikir Anda Tidak Istimewa Pemula

 


Apakah Anda kalah sebelum memulai? Ada sekitar 118 pelamar untuk setiap pekerjaan, terutama dalam hal coding. Anda perlu memisahkan diri dari yang lain. Banyak orang menyerah bahkan sebelum mereka memulai. Berpikir "tidak ada alasan untuk melamar ketika ada begitu banyak pelamar," atau "lamaran saya akan pergi ke bawah tumpukan," hanya akan mengalahkan Anda.


 


Mungkin ada banyak resume yang harus mereka saring, tetapi mungkin ada sesuatu yang istimewa tentang Anda yang menonjol. Pendidikan, pelatihan, atau sertifikat kelulusan Anda dalam pengkodean semuanya dapat membantu Anda terlihat lebih baik daripada yang lain. Mengambil bootcamp pengkodean dapat memberi Anda sesuatu yang ekstra yang dicari perusahaan pada aplikasi Anda.


 


2. Takut Pekerjaan Coding yang Anda Inginkan Tidak Tersedia

 


Bukankah menyenangkan jika pekerjaan yang menghasilkan lebih dari $75.000 setahun jatuh begitu saja ke pangkuan Anda? Sayangnya, hal-hal tidak selalu berjalan seperti itu. Pencarian pekerjaan seperti berburu harta karun, dan Anda tidak pernah tahu apa yang akan Anda temukan. Anda perlu memastikan bahwa Anda memanfaatkan semua sumber daya Anda. Jangan terjebak dalam kebiasaan berpikir Anda hanya dapat menggunakan satu situs kerja online atau surat kabar. Perluas wawasan Anda dan lihat area yang mungkin mudah Anda abaikan.


 


Terkadang, pekerjaan terbaik tidak datang dari apa yang Anda ketahui, tetapi dari siapa yang Anda kenal. Banyak orang memulai pencarian kerja sambil belajar membuat kode , mengeluarkan beberapa perasa sebelum mereka mendapatkan sertifikat dalam pengkodean untuk mempelajari perusahaan mana yang memiliki tunjangan terbaik, paket gaji terbaik, dan perusahaan yang memungkinkan telecommuting.


 


3. Kehilangan Stamina Berhari-hari Ke Pencarian Pemula #1

 


Stamina adalah masalah besar bagi pencari kerja. Pikirkan seseorang yang baru saja mulai berolahraga. Mereka melompat di atas treadmill dan menyetelnya ke kecepatan tertinggi. Mereka cepat lelah dan merasa bahwa mereka tidak dapat mengikuti kecepatan. Namun, jika mereka menetapkan angka di ujung bawah, mereka bisa lebih konsisten dan menyelesaikan latihan yang lebih lama. Jangan mengirimkan 25 aplikasi pada hari pertama dan berharap untuk segera menuai keuntungan. Anda mungkin mendapat satu panggilan dari pertanyaan itu, atau Anda mungkin tidak mendapatkannya. Semuanya bermuara pada waktu dan kesempatan. Jika itu pekerjaan untuk Anda, maka semuanya akan datang bersamaan.


 


Perlu diingat bahwa pasar kerja berubah setiap hari. Pekerjaan baru mungkin memposting bahwa Anda akan kehilangan jika Anda kehabisan tenaga pada minggu pertama. Cobalah untuk menetapkan batas berapa banyak aplikasi yang akan Anda kirimkan setiap hari. Dengan menetapkan tujuan yang dapat dicapai, Anda dapat mengatur kecepatan diri sendiri untuk menghindari kelelahan.


 


Di waktu luang Anda, tidak ada salahnya untuk menambahkan kamp pelatihan coding ke resume Anda. Mengapa tidak belajar membuat kode seperti seorang profesional? Semua waktu henti yang Anda alami selama mencari pekerjaan dapat digunakan untuk membuat diri Anda lebih diinginkan oleh pemberi kerja.


 


4. Memiliki Harapan yang Tidak Realistis

 


Apakah Anda memiliki harapan yang tidak realistis tentang diri Anda dan pasar kerja? Berapa kali Anda mendengar seorang penganggur mengatakan bahwa mereka bertahan untuk posisi manajemen atau bahwa mereka tidak akan mengambil satu sen kurang dari jumlah dolar tertentu? Bukannya mereka tidak lebih berharga, tetapi mereka butuh waktu untuk membuktikan nilainya.


 


Ketika Anda pertama kali belajar kode , Anda mungkin berpikir bahwa Anda siap untuk posisi tingkat tinggi yang dilengkapi dengan semua lonceng dan peluit. Namun, kebanyakan orang tidak memulai dari atas. Jika Anda tidak memiliki pengalaman apa pun, dan Anda baru saja menyelesaikan bootcamp pengkodean , Anda mungkin masih perlu meluangkan waktu untuk membuktikan diri.


 


Tentu, sertifikat dalam pengkodean itu membuat Anda terlihat hebat, tetapi perusahaan mana pun ingin melihat Anda terbuat dari apa. Sangat mudah untuk naik tangga perusahaan jika Anda memiliki dorongan dan pekerja keras, tetapi bersiaplah untuk pekerjaan impian Anda di perusahaan besar untuk memulai dengan gaji yang lebih rendah dari impian.


 


  • Apakah Anda Sendiri Musuh Terburuk Anda?

 


Ketika Anda dipanggil untuk wawancara, majikan mencari banyak hal. Mereka ingin melihat tekad dan dorongan untuk sukses. Ini membantu untuk memiliki sertifikat dalam pengkodean, meluangkan waktu untuk belajar kode secara efektif, dan menunjukkan bahwa Anda siap untuk mulai bekerja. Jika Anda memiliki pengalaman kerja sebelumnya, itu tentu saja membantu juga.


 


Jika Anda baru di industri ini, maka menunjukkan bahwa Anda telah mengikuti kamp pelatihan pengkodean yang terhormat, dapat memberi Anda keuntungan dibandingkan karyawan lain. Dengan banyaknya pelamar untuk setiap posisi, Anda harus bersinar kepada calon pemberi kerja tersebut.


 


Apakah Anda siap untuk mengatasi hambatan mental Anda dan mendapatkan pekerjaan impian Anda? Dengan pelatihan yang tepat dan sikap yang benar, Anda dapat melakukan apa pun yang Anda pikirkan.



Langkah - Langkah Bagi Pemula #1

0 komentar:

Posting Komentar