Minggu, 30 Juli 2023

Tujuh Langkah Mudah Menulis Artikel Bagi Pemula

Tujuh Langkah Mudah Menulis Artikel Bagi Pemula

Siapa penulis artikel favoritmu? Apakah Anda iri bagaimana seorang penulis menghasilkan blog dan artikel hebat yang Anda lihat di internet? Saya yakin Anda dapat memberi nama penulis yang berbeda dari situs favorit Anda. Tapi apakah Anda bermimpi menulis artikel sendiri ? Struktur penulisan artikel mengikuti aturan umum dan lanjutan. Namun, gaya artikel bervariasi dalam bentuk kreatif untuk menjangkau target Pemula atau pembaca. Panduan penulisan artikel ini memberi Anda rencana langkah demi langkah untuk membantu Anda menulis konten artikel Anda sendiri.


Panduan Menulis Artikel #1 dalam Tujuh Langkah Sederhana


Langkah #1: Pilih topik utama Anda dan tentukan tujuan Anda.

Langkah pertama tentang cara menulis artikel adalah memilih topik Anda. Munculkan topik tertentu untuk menghindari konten yang tersebar. Cantumkan tujuan yang harus dimiliki konten Anda. Tentukan ruang lingkup dan batasan artikel Anda. Lebih mudah untuk menulis artikel yang memiliki topik target untuk ditangani. Setelah Anda puas dengan pilihan topik, pastikan untuk menaatinya.


Langkah #2: Targetkan Pemula Anda.

Setelah Anda menyelesaikan topik utama Anda, Anda harus mengetahui target pembaca Anda. Tanyakan pada diri Anda sendiri, apa yang Anda ingin pembaca pelajari dari Anda menggunakan artikel Anda? Informasi apa yang perlu mereka ketahui dalam artikel Anda? Dan tentukan pendekatan penulisan Anda.


Langkah #3: Kumpulkan informasi dan sumber daya Anda.

Setelah memilih topik utama dan Pemula target Anda, lakukan riset karya yang ada. Temukan artikel dengan selera ide dan alur konten yang sama. Anda harus membuat cadangan sendiri setelah Anda mulai menulis artikel. Pilih ide dan dukung klaim Anda. Jika Anda menulis opini, Anda harus mengklaim fakta dari penelitian dan penulis sebagai dasar Anda. Peluru dan menambahkan kata kunci untuk menyorot artikel Anda memudahkan alur penulisan. Dan Anda tidak boleh lupa untuk menempatkan sumber daya Anda.


Langkah #4: Buat kerangka topik dan draf kasar Anda.

Saat Anda mengumpulkan data dan ide dari penelitian Anda, buatlah draf kasar. Garis besar topik adalah cara yang efektif untuk membiarkan ide-ide Anda mengalir. Catat konsep dan buat jeda bagian. Tulis setiap ide yang muncul di benak Anda. Kurangi tata bahasa, tanda baca, dan faktor analitik Anda pada langkah ini. Biarkan pikiran dan tangan Anda bekerja. Menyuntikkan ide untuk membentuk artikel Anda. Gunakan peluru dan kata kunci untuk memantapkan karya artikel Anda.


Langkah #5: Edit draf Anda.

Setelah draf kasar Anda, langkah selanjutnya dalam panduan penulisan artikel adalah mengedit konten Anda. Pastikan untuk mengikuti penggunaan tata bahasa dan tanda baca yang benar. Pindai kata-kata yang salah eja dan lacak aliran artikel Anda. Ide harus datang untuk menghindari mengarahkan pembaca Anda pergi. Temukan penggunaan kata yang tepat dan selaraskan dengan Pemula target Anda.


Langkah #6: Koreksi konten Anda.

Seperti yang dikatakan oleh panduan penulisan artikel mana pun, baca ulang pekerjaan Anda. Jangan hanya memercayai keterampilan mengedit Anda. Proofreading menentukan bagaimana artikel Anda terdengar dan bagaimana pengaruhnya terhadap pembaca Anda. Raih kesempatan untuk menemukan lebih banyak kesalahan dan tujukan alur membaca yang lancar.


Langkah #7: Tambahkan visual, infografis, dan gambar.

Langkah terakhir dalam panduan penulisan artikel, adalah menambahkan infografis, visual, dan gambar apa pun di artikel Anda. Ini memberi pembaca Anda istirahat. Untuk industri yang bergerak cepat saat ini, Pemula lebih terlibat dengan materi visual dan membantu mereka mencerna apa yang mereka baca. Tambahkan visual yang relevan dengan konten Anda untuk memastikan keterlibatan membaca.



Tujuh Tips untuk Meningkatkan Keterampilan Menulis Artikel Anda

  • 1. Baca lebih lanjut.

Membaca mempromosikan pembelajaran dan memanfaatkan keterampilan Anda di berbagai bidang. Baca lebih lanjut dan perbarui diri Anda dengan tren literatur dan media sosial.


  • 2. Gunakan daftar dan poin-poin dalam artikel Anda.

Sebagai salah satu langkah dalam panduan menulis artikel, menggunakan daftar dan poin-poin mengatur pemikiran Anda dalam menyusun draf. Bahkan menggunakan taktik ini membantu pembaca Anda menyerap info langsung dengan isian yang lebih sedikit. Menyusun data dalam bentuk bullet atau daftar menarik pembaca. Ini juga menyampaikan info yang solid.


  • 3. Simpan alat tulis di saku Anda.

Baik itu kertas kecil, buku catatan, atau bahkan gadget, selalu bawa alat tulis. Anda tidak akan pernah tahu kapan topik yang luar biasa menyentuh Anda atau Anda melihat kutipan menarik saat bepergian. Ide ada di mana-mana jadi bersiaplah begitu ide itu ada di depan Anda.


  • 4. Terlibat dengan Pemula Anda.

Bicaralah dengan Pemula Anda. Biarkan mereka merasa Anda menunjuk mereka dan berhubungan dengan apa yang mereka alami. Tulis artikel yang ingin dicerna oleh pembaca Anda.


  • 5. Berhenti pamer terlalu banyak.

Kapasitas pembaca Anda untuk menikmati artikel Anda tergantung pada penggunaan dan gaya kata Anda. Kecuali jika Anda berbicara secara profesional dalam jargon, hindari menggunakan kata-kata yang dalam dan prioritaskan pembaca Anda.


  • 6. Hilangkan gangguan saat menulis.

Bayangkan mencoba menulis sambil menonton serial Netflix favorit Anda. Apakah Anda pikir Anda akan dapat menulis dengan gangguan di sekitar Anda? Yang terbaik adalah memblokir dunia dan memasuki dimensi artikel Anda.


  • 7. Cintai apa yang Anda lakukan. (Menulis)

Melakukan apa yang Anda sukai adalah cara kerja yang paling efisien. Jatuh cinta pada menulis sebanyak Anda mencintai kopi pagi Anda. Bersemangatlah dengan topik Anda dan Anda tidak akan menyadari bahwa waktu berlalu begitu saja. Entah itu pekerjaan atau hobi, belajarlah untuk mencintai menulis. Semua yang lain akan mengikuti panduan penulisan artikel bagi Anda untuk membuat konten dengan substansi.


Panduan penulisan artikel ini bertujuan untuk memberi Anda pedoman dasar yang Anda butuhkan untuk menulis artikel. Menulis menawarkan Anda berbagai bidang karir untuk tumbuh. Luangkan waktu untuk mengalami menulis dan dunia kreatifnya.


Yakinlah bahwa panduan penulisan artikel dari Pemula Writers ini adalah awal yang baik untuk artikel yang bagus.




0 komentar:

Posting Komentar