Sabtu, 29 Juli 2023

Pendahuluan: Mengapa Tips Menulis Artikel Itu Penting

Pendahuluan: Mengapa Tips Menulis Artikel Itu Penting



Saat Anda menulis artikel sesuai dengan tip dan prinsip penulisan artikel yang telah terbukti waktu, Anda dapat membangun karier yang baik untuk kesenangan dan keuntungan sambil melayani komunitas Anda dengan baik dengan memberi tahu orang tentang bisnis Anda dengan cara yang tidak memaksa.


Saat Anda menulis artikel, penting bagi Anda untuk berbicara dengan seseorang dalam bahasa yang dapat mereka pahami. Anda juga harus ingat bahwa ketika Anda menulis artikel untuk tujuan pemasaran, itu tidak boleh terlalu promosi atau penjualan.


Siapa yang Membutuhkan Artikel?

Ada tiga kategori orang yang membutuhkan jasa penulisan artikel secara rutin:


  1. Pemilik bisnis,

  2. Pemasar konten, dan

  3. Blogger.

Ketiga jenis orang ini dapat menggunakan layanan penulisan artikel dengan satu atau lain cara untuk membuat konten untuk bisnis mereka, untuk mempromosikan diri mereka sendiri, atau untuk mendapatkan sesuatu di luar sana.


Pemilik bisnis membuat pelanggan yang sangat baik untuk bisnis penulisan artikel Anda. Merekalah yang biasanya memiliki produk atau layanan yang perlu dipromosikan melalui kampanye pemasaran konten.


Memulai toko online, mencari cara untuk menumbuhkan basis pelanggan Anda, dll., Anda memerlukan artikel yang berbicara langsung kepada audiens Anda dan menunjukkan kepada mereka bagaimana mereka akan mendapat manfaat dari menggunakan produk / layanan Anda.


Ini bukan hanya tentang membuat posting blog yang berbicara tentang sejarah perusahaan Anda, ini juga tentang memastikan bahwa Anda menarik perhatian pelanggan potensial untuk meningkatkan penjualan.


Apa yang Membuat Artikel Hebat?

Artikel yang bagus harus memiliki pengantar yang menawan yang mendorong pembaca untuk terus membaca. Anda juga harus memiliki kesimpulan atau takeaway yang jelas.


Artikel yang bagus adalah artikel yang menarik orang dan membuat mereka ingin membaca lebih lanjut. Ini ditujukan untuk satu tipe orang, jadi bisa sangat spesifik.


Misalnya, jika Anda menulis artikel tentang cara membangun sistem home theater Anda sendiri, artikel tersebut harus ditujukan kepada orang-orang yang tertarik untuk membangun sistem home theater mereka sendiri.


4 Prinsip Umum Menulis Artikel Hebat

Langkah 1# Berhenti Khawatir Tentang Tata Bahasa Anda dan Fokuslah pada Konten Anda!


Ini adalah kesalahpahaman umum bahwa tulisan yang baik berarti tata bahasa dan tanda baca yang sempurna. Padahal, hal terpenting dalam tulisan yang baik adalah isinya. Itu harus menarik, menghibur dan informatif jika ingin sukses.


Memeriksa kesalahan terus-menerus dapat mengalihkan perhatian Anda dari proses penulisan yang sebenarnya dan akibatnya ide-ide Anda akan mulai terasa basi. Dan bahkan jika Anda tidak terganggu oleh kesalahan, Anda akan menyadari bahwa sulit untuk menjadi kreatif ketika fokus Anda sepenuhnya pada tata bahasa sepanjang waktu.


Langkah 2#  Pastikan Artikel Anda Diteliti dengan Baik dan Kredibel


Menulis artikel yang menarik dan menarik bukanlah tugas yang mudah. Dibutuhkan berjam-jam penelitian, penataan yang matang, dan elemen kreativitas untuk membuatnya menonjol.


Ada banyak cara untuk melakukan penelitian untuk menulis artikel. Beberapa penulis lebih suka melakukan riset sendiri sementara yang lain mengandalkan kata kunci untuk mencari informasi secara online. Tidak ada metode yang lebih baik atau lebih buruk, tetapi ada beberapa faktor yang perlu dipertimbangkan saat memilih salah satu.


Langkah pertama untuk memastikan bahwa artikel Anda diteliti dengan baik dan kredibel adalah memutuskan jenis konten apa yang Anda tulis — posting panjang atau pendek. Artikel panjang membutuhkan lebih banyak waktu untuk meneliti, membaca, dan mengatur informasi menjadi narasi yang menarik dengan kesimpulan kuat yang informatif sekaligus menghibur.


Langkah 3# Perhatikan Audiens Anda dan Ucapkan Bahasa Mereka

Pada langkah ini, penting untuk mengingat audiens Anda. Siapa mereka? Apa kekhawatiran mereka? Bahasa apa yang paling mereka pahami?


Untuk menjangkau audiens baru dengan artikel, Anda dapat menggunakan Buzzsumo sebagai alat. Ini adalah platform pemasaran yang hebat untuk menemukan konten apa yang dibagikan di media sosial dan kemudian membuat konten Anda sendiri yang selaras dengan topik yang sedang tren tersebut. Dengan cara ini Anda dapat menjangkau audiens baru dan bahkan mengarahkan lalu lintas kembali ke blog Anda.


Langkah 4# Tetap Singkat dan Informatif atau Menghibur. Pilih salah satu!

Gambar adalah bagian penting dari pemasaran konten. Mereka dapat membantu Anda menceritakan kisah yang lebih baik dan membangkitkan emosi audiens Anda. Sebaiknya berinvestasi dalam gambar berkualitas tinggi untuk digunakan di blog atau situs web Anda.


Panjang terbaik untuk sebuah artikel tergantung pada tujuan Anda, apa yang ingin Anda katakan dan berapa banyak waktu yang Anda miliki untuk mengatakannya. Misalnya, jika tujuannya adalah untuk mendapatkan perhatian pembaca, artikel yang lebih pendek dengan ajakan bertindak (CTA) yang kuat dapat membantu. Di sisi lain, artikel yang lebih panjang mungkin diperlukan saat Anda ingin orang mengambil tindakan berdasarkan pesan Anda.

8 Tips Menulis Artikel


(1) Tentukan inti artikel Anda.

Di antara semua tips menulis artikel yang satu ini mungkin yang paling penting karena tanpa itu tidak ada artikel yang masuk akal.


Mengapa Anda menulisnya? Argumen seperti apa yang akan Anda pertahankan? Apa pentingnya poin yang ingin Anda sampaikan? Jawab pertanyaan penting ini sebelum Anda duduk dan menulis kalimat pertama.


(2) Tulis lead yang kuat untuk menarik pembaca.

Kalimat pertama Anda harus menangkap pembaca dengan hook yang kuat sebelum Anda kehilangan mereka. Coba deskripsikan sesuatu di tengah-tengah tindakan seperti "ketika ujian dimulai, Bob menyadari bahwa laptopnya tertinggal di rumah". Lede harus seru, menegangkan, tapi benar.


(3) Tulis pembuka dan kesimpulan Anda sebagai hal terakhir setelah Anda menulis sisa artikel Anda.

Mengapa? Karena sebuah artikel berubah saat Anda menulisnya. Saat Anda terus menulis, Anda menemukan sudut pandang baru, tautan baru, dan argumen baru. Jika Anda tetap berpegang pada pembuka dan kesimpulan yang telah ditentukan sebelumnya, Anda akan membelenggu diri Anda sendiri pada template yang telah ditentukan sebelumnya. Kreativitas dan kebebasan Anda akan menderita.


(3) Ceritakan sebuah cerita dengan awal, tengah, dan akhir.

Berikut adalah format universal paling dasar untuk sebuah cerita: “Kucing memanjat pohon. Kucing itu tidak bisa turun dan menangis minta tolong sepanjang hari. Saat malam tiba, sebuah truk pemadam kebakaran tiba dan menyelamatkan kucing itu. Tamat."


(4) Koreksi artikel Anda sekali, dua kali, tiga kali sebelum menerbitkannya.

Tidak ada yang lebih buruk dari artikel yang penuh dengan kesalahan tata bahasa dan tanda baca. Tidak ada alasan untuk itu.


(5) Berikan kutipan.

Kutipan akan meningkatkan keaslian artikel Anda.


Kutipan terbaik datang dari wawancara. Hubungi pakar dalam materi pelajaran Anda dan dapatkan pendapat mereka baik melalui email atau secara langsung. Wawancara semacam itu adalah sumber yang bagus untuk kutipan baru.


(6) Tulislah setiap hari dan artikel sebanyak mungkin.

Menulis adalah otot. Jika Anda tidak menulis setiap hari, otot menulis Anda akan melemah. Pikiran Anda akan lebih sulit menemukan ide dan koneksi baru. Tindakan menulis adalah guru terbaik Anda. Percayai prosesnya dan tulislah setiap hari.


(7) Sertakan CTA.

Sertakan ajakan bertindak — Artikel Anda harus selalu memiliki ajakan bertindak yang mendorong pembaca untuk mengambil tindakan segera setelah selesai membaca.


(8) Gunakan Kata Kunci dalam Judul Anda.

Mungkin tergoda untuk mengerahkan seluruh energi Anda untuk membuat artikel Anda terlihat bagus sebelum mengkhawatirkan kata kunci, tetapi jangan lupakan itu! Jika Anda ingin orang menemukan artikel Anda saat mereka mencari kata kunci tertentu, pastikan untuk memasukkannya ke dalam judul.


Kesimpulan

Jadilah spesifik saat Anda menulis artikel. Tidak ada yang mau membaca artikel yang tidak jelas tanpa tujuan. Berikan pembaca Anda ide yang jelas tentang apa yang dapat mereka harapkan dari membaca konten Anda.


Jadilah ringkas. Pembaca Anda tidak ingin membaca paragraf tanpa akhir tanpa sesuatu yang berharga di dalamnya. Jaga agar tetap ringkas dan gunakan peluru atau daftar bernomor jika memungkinkan.


Dan juga jangan lupa untuk menjadi relevan. Fokus pada subjek artikel dan pastikan pembaca Anda akan mempelajari sesuatu yang berharga dengan membacanya. Jangan hanya mengulangi apa yang dibicarakan orang lain, berikan sesuatu yang baru dan berharga bagi pembaca!


Ikuti prinsip dan tip penulisan artikel di atas untuk karier menulis artikel seumur hidup untuk kesenangan dan keuntungan.



0 komentar:

Posting Komentar